Jumat 17 Januari 2020, 07:39 WIB

Kalahkan Parma, AS Roma ke Perempat Final Coppa Italia

Antara | Sepak Bola
Kalahkan Parma, AS Roma ke Perempat Final Coppa Italia

Twitter @OfficialASRoma
Para pemain AS Roma melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Parma

 

AS Roma melengkapi daftar tim-tim peserta babak perempat final Coppa Italia seusai melewati Parma dengan modal kemenangan 2-0 dalam laga 16 besar di Stadion Ennio Tardini, Jumat (17/1) dini hari WIB.

Gelandang serang Lorenzo Pellegrini menjadi bintang kemenangan Roma setelah memborong dua gol untuk tim asal ibu kota Italia itu, salah satunya dari titik putih.

Pada babak perempat final, Roma akan menantang Juventus yang sudah lebih dulu lolos menyingkirkan Udinese, sehari sebelumnya.

Kendati tampil dominan sejak sepak mula, Roma tetap harus turun minum dalam keadaan nirgol setelah banyak peluang terbuang termasuk Pellegrini pada awal laga yang masih bisa diamankan kiper Simone Colombi.

Baca juga: Sarri Sanjung Duet Dybala-Higuain

Sebaliknya, Parma hanya dua kali menciptakan peluang sepanjang babak pertama yang ditempuh lewat spekulasi jarak jauh karena mereka kesulitan menembus kokohnya lini pertahanan Roma.

Empat menit memasuki babak kedua, kebuntuan akhirnya pecah ketika Pellegrini menjebol gawang Parma dengan tembakan dari sisi kiri kotak penalti menyambut umpan kiriman Nikola Kalinic.

Parma berusaha membalas ketika umpan silang Jasmin Kurtic berusaha diselesaikan Roberto Inglese, tetapi kiper Pau Lopez sukses menggagalkan peluang tuan rumah tersebut.

Pellegrini hampir menggandakan keunggulan Roma saat berusaha menyelesaikan umpan dari Aleksandar Kolarov pada menit ke-72, tetapi bola tembakannya dihalau Antonino Barilla menggunakan tangannya.

Insiden itu praktis membuat wasit Luca Pairetto segera menunjuk titik putih dan Pellegrini akhirnya mencetak gol keduanya di pertandingan tersebut dengan memperdaya Combini untuk menyarangkan bola ke pojok kanan bawah gawang pada menit ke-76.

Pemain pengganti Justin Kluivert berpeluang memperbesar keunggulan Roma, tetapi dua tembakan jarak jauhnya masih mengarah tepat ke pelukan Combini.

Pun demikian, Roma tetap berhasil melenggang mulus tanpa ancaman berarti dari Parma dan memetik kemenangan 2-0 saat peluit tanda laga usai berbunyi. (OL-2)

Baca Juga

AFP/PAUL ELLIS (STF)

Gundogan: Liverpool Pantas Dinobatkan Juara Jika Musim Dibatalkan

👤Antara 🕔Senin 30 Maret 2020, 06:15 WIB
Gelandang Manchester City,Ilkay Gundogan menegaskan Liverpool pantas dinobatkan sebagai juara jika Liga Inggris musim 2019/20 tak...
AFP

Ferdinand Usul Liga Inggris Musim Ini Dibatalkan

👤Rahmatul Fajri 🕔Minggu 29 Maret 2020, 20:39 WIB
Tentu saja komentar mantan pemain MU ini akan bikin kesal pendukung Liverpool yang sudah menanti 30 tahun juara liga...
Antaranews.com

Manchester City Tawarkan Etihad Stadium

👤Antara 🕔Minggu 29 Maret 2020, 19:37 WIB
Dengan sepak bola Inggris tidak akan bergulir setidaknya paling cepat sampai 30 April, City mempersilahkan fasilitas mereka digunakan untuk...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya