Jumat 17 Januari 2020, 06:00 WIB

Tren Kacamata pada 2020

(S-3) | Ekonomi
Tren Kacamata pada 2020

DOK. OPTIK TUNGGAL
Chairman PT Optik Tunggal Sempurna Alexander F Kurniawan

 

PREDIKSI tren bahan bingkai kacamata pada tahun ini bakal didominasi dari bahan logam ketimbang plastik. Namun, yang pasti kombinasi keduanya akan banyak digunakan sebagai bahan kacamata.

Chairman PT Optik Tunggal Sempurna Alexander F Kurniawan menjelaskan prediksi itu berdasarkan tren yang terjadi di luar negeri. "Biasanya tren di luar negeri 2-3 tahun lebih cepat," ujarnya di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Selain itu, lanjut Alex, bentuk kacamata yang biasa oval atau tanpa sudut akan banyak yang berbentuk persegi alias bersudut. Lantas jembatan penghubung antara dua bingkai kacamata akan banyak menjadi dua atau double bridge.

Lensa kacamata hitam atau sunglasses akan lebih terang, tidak segelap sebelumnya. "Dengan demikian, kacamata hitam tersebut dapat dipakai di dalam ruangan, tidak hanya di luar ruangan. Semua tren itu untuk memenuhi lifestyle atau gaya hidup masyarakat," ujar generasi ketiga pendiri optik itu.

Pada tahun ini, Optik Tunggal pun menyiapkan sejumlah produk kacamata baru untuk memenuhi kebutuhan konsumen. Alex menyebut di antaranya kacamata McLaren Ultimate yang terbuat dari logam atau titanium. Harganya sekitar Rp20 juta. Istimewanya, kacamata tersebut tanpa baut karena keseluruhan bingkainya menyatu. Produk tersebut untuk eksekutif laki-laki berjiwa aktif. (S-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More