Kamis 16 Januari 2020, 22:42 WIB

Asuransi KSK Insurance Bayar Klaim Korban Banjir 25% di Muka

Wisnu Arto Subari | Ekonomi
Asuransi KSK Insurance Bayar Klaim Korban Banjir 25% di Muka

Dok. KSK Insurance
KSK bayar 25% klaim korbanbanjir di muka

 

PELAYANAN perusahaan asuransi tidak selamanya buruk. Ada pula sejumlah perusahaan asuransi yang berkinerja bagus.

Setidaknya, itu terlihat dari kondisi bencana berupa banjir di wilayah Jabodetabek yang menimbulkan kerusakan, baik terhadap kendaraan bermotor berupa mobil, sepeda motor, maupun rumah.

Salah satu perusahaan asuransi, KSK Insurance, memberikan kepedulian nyata dengan melakukan prepayment atau pembayaran di muka terhadap klaim asuransi nasabah yang terdampak banjir.

"Kami melakukan pembayaran klaim di muka hingga 25% dari nilai perkiraan sementara," ujar Direktur PT KSK Insurance Indonesia, Suharjo P Lumbanraja di Jakarta, kamis (16/1).

KSK Insurance melakukan pembayaran klaim di muka terhadap kerugian 22 nasabah yang rumah tinggalnya terlanda banjir. Pembayaran klaim sebesar 25% itu merupakan nilai perkiraan sementara.

"Ini merupakan wujud nyata kepedulian dan empati kami terhadap beban dan kerugian yang menimpa para nasabah," ungkap Suharjo.

Baca juga : Perusahaan Asuransi Diminta Proaktif Bantu Klaim Korban Banjir

KSK Insurance Indonesia dikenal sebagai perusahaan asuransi yang memiliki tingkat kredibilitas tinggi.

"Melalui beragam produknya seperti asuransi properti, asuransi kesehatan, asuransi kecelakaan, asuransi perjalanan, asuransi kendaraan, dan produk inovatif lainnya, KSK Insurance lndonesia menunjukkan komitmen dengan memberikan layanan terbaik kepada nasabah.Tak terkecuali komitmen dan kepedulian nyata kepada nasabah yang terdampak banjir," tandas Suharjo.

Head of Claim PT KSK Insurance Indonesia, David Setyawan, menjelaskan, pembayaran klaim di muka ini dilakukan melalui cek tunai dengan nilai total sebesar Rp1,2 miliar.

"Kami berharap langkah ini dapat membantu meringankan beban psikis maupun biaya pemulihan atas kerusakan kendaraan maupun rumah tinggal nasabah," pungkas David.

Perusahaan itu memulai perjalanan pada 1988 sebagai perusahaan asuransi umum lokal bernama PT Asuransi Hastin Utama, lalu menjadi PT Asuransi Aegis Indonesia pada 2001.

Setelah enam tahun, perusahaan diakuisisi KSK Group Berhad menjadi PT Kurnia Insurance Indonesia dan sejak 2012 menjadi PT KSK Insurance Indonesia. (OL-7)

Baca Juga

Antara/Yusuf Nugroho

336 Perusahaan Diduga Langgar Aturan Pembayaran THR

👤Suryani Wandari Putri Pertiwi 🕔Kamis 28 Mei 2020, 15:32 WIB
Kementerian Ketenagakerjaan menerima laporan dari 453 buruh melalui Posko Pengaduan THR 2020. Terdapat empat kategori pengaduan, seperti...
Antara

OJK Keluarkan Stimulus Lanjutan untuk Perbankan

👤M. Ilham Ramadhan Avisena 🕔Kamis 28 Mei 2020, 15:26 WIB
Kenormalan baru dapat segera dilakukan agar otoritas dapat mengukur dan memitigasi risiko likuiditas dan kecukupan permodalan industri jasa...
Dok.BNI

New Normal, BNI Berikan Terobosan Tarik Tunai Tanpa Kartu ATM

👤Raja Suhud 🕔Kamis 28 Mei 2020, 15:00 WIB
Transaksi Mobile Tunai adalah  bisa digunakan untuk diri sendiri maupun untuk mengirimkan dana tunai ke orang...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya