Jumat 17 Januari 2020, 04:10 WIB

Kemenangan Mahal Setan Merah

Rahmatul Fajri | Sepak Bola
Kemenangan Mahal Setan Merah

(Photo by Paul ELLIS / AFP)
Striker olverhampton Wanderers Meksiko Raul Jimenez (kiri) memimpin bola tetapi gagal mencetak gol

 

MANCHESTER United mampu lolos dari hadangan tim kuda hitam Wolverhampton di ajang Piala FA. Dalam laga ulang babak ketiga di Old Trafford, kemarin dini hari, 'Setan Merah' meraih kemenangan tipis 1-0 melalui gol Juan Mata di menit ke-67.

'Setan Merah' harus melakoni laga ulang setelah pada pertemuan di kandang Wolverhampton hanya bermain imbang tanpa gol. Di babak selanjutnya, Manchester United akan menghadapi pemenang laga antara Watford melawan Tranmere Rovers.

Namun, kemenangan atas Wolverhampton tidak serta-merta membuat pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer bisa tersenyum lebar. Pasalnya, pelatih asal Norwegia itu kemungkinan akan kehilangan striker andalannya, Marcus Rashford, dalam laga sengit melawan Liverpool akhir pekan ini. Rashford mengalami cedera saat melawan Wolverhampton dan kemungkinan harus absen cukup lama.

"Kami memainkannya karena butuh kemenangan. Dia terlibat dalam gol, jadi itu positif. Tapi akhirnya menjadi bumerang," kata Solskjaer.

Solskjaer mengatakan akan melakukan segala cara agar Rashford segera pulih saat melawan Liverpool. Pasalnya, kemenangan atas Liverpool sangat dibutuhkan untuk menjaga asa lolos ke Liga Champions musim depan.

"Dia dalam performa puncak musim ini sehingga kami akan melakukan apa saja untuk membuatnya fit pada hari Minggu. Jika tidak, kami akan bermain tanpanya," ungkap Solskjaer.

Sementara itu, Kapten Wolverhampton, Conor Coady, merasa dirugikan oleh video assistant referee (VAR) yang dipakai. VAR menganulir gol Pedro Neto karena bola terlebih dinilai dulu mengenai tangan Raul Jimenez.

"Kita terus membicarakan VAR. Ini konyol. Raul bahkan tidak tahu dia melakukan handball. Semua mengerikan bagi saya. Tidak hanya bagi saya, tapi banyak pemain. Namun, orang-orang di atas sana senang dengan permainan ini," kata Coady.

Juventus perkasa

Dari ajang Coppa Italia, Juventus menunjukkan keperkasaannya dengan menumbangkan Udinese di babak 16 besar. Bermain di kandang, Stadion Allianz, 'Si Nyonya Tua' yang tidak diperkuat Cristiano Ronaldo, menang 4 gol tanpa balas.

Dalam laga kali ini, duet pemain depan Juventus asal Argentina, Gonzalo Higuain dan Paulo Dybala, menjadi bintang. Keduanya tampil apik dan melahirkan gol indah.

Higuain membuka keunggulan 'Si Nyonya Tua' pada menit ke-16 diawali proses umpan satu-dua dengan Dybala. Setelah itu, giliran Dybala dua kali menjebol gawang ke-26 dan 58' memanfaatkan assist Higuain. Douglas Costa menyempurnakan kemenangan Juventus melalui penalti menit ke-61.

Pelatih Juventus Maurizio Sarri mengaku puas dengan penampilan para pemainnya, khususnya duet Dybala dan Higuain. Ia mengatakan kualitas yang dimiliki Higuain dan Dybala membantunya dalam menerapkan skema permainan umpan pendek dengan tempo yang cepat.

"Saya senang gol diawali umpan yang cepat, tapi itu hanya bisa diterapkan dengan pemain yang memiliki teknik yang luar biasa. Tim ini memiliki kualitas. Saya bahagia kami bisa bekerja sama," kata Sarri. (BBC/footballitalia/R-1)

Berita Terkini

Read More

BenihBaik.com

Read More

Berita Populer

Read More