Kamis 16 Januari 2020, 18:34 WIB

Sempat Viral, Spanduk Berunsur SARA di Jaktim Dicopot

Zaenal Arifin | Megapolitan
Sempat Viral, Spanduk Berunsur SARA di Jaktim Dicopot

twitter
Spanduk berunsur SARA yang sempat viral

 

SEBUAH spanduk provokatif yang berisi ajakan untuk mengikuti aksi menolak pembangunan bioskop XXI di Pusat Grosir Cililitan (PGC), Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur yang sempat viral di media sosial sudah dicopot petugas dari Kecamatan Kramat Jati.

Camat Kramat Jati Eka Darmawan, mengatakan pemasangan spanduk tersebut dilakukan oleh satu organisasi masyarakat (Ormas). Namun spanduk tersebut sudah dicopot pada Rabu, 15 Januari 2020, atas permintaan dari pimpinan Ormas yang hendak menggelar aksi demo. "Sudah dicopot. Soal siapa yang pasang saya kurang paham," kata Eka diKramat Jati, Jakarta Timur, Kamis (16/1).

Eka mengungkapkan, setelah viral di medsos, pihaknya melakukan pertemuan dengan pimpinan ormas. Setelah melakukan pertemuan itu, ungkap Eka Darmawan, didapati bahwa pimpinan ormas tersebut tidak mengetahui perihal pemasangan spanduk tersebut. "Kita 3 pilar Kramat Jati sudah melaksanakan pertemuan pimpinan Ormas. Saat kita pertemuan di rumahnya (pimpinan ormas) spanduk masih dilipat, saya lihat dan belum ada pemasangan spanduk," ujarnya.

Di spanduk berukuran sedang itu, tertera kalimat ajakan "Ikutilah aksi demo bela agama Islam dan Pribumi menolak Bioskop XXI dekat Masjid As-Sinah di PGC."

Mengutip dari tulisan di spanduk itu, agenda aksi demo akan dilaksanakan pada Jumat, 17 Januari 2020, pukul 13.00 WIB.  Kasus ini, sedang ditangani Polda Metro Jaya. (Medcom.id/A-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More