Kamis 16 Januari 2020, 17:06 WIB

Tidak Disiplin Saat Rakernas, 8 Kader PDIP Bali Dipecat

Arnoldus Dhae | Nusantara
Tidak Disiplin Saat Rakernas, 8 Kader PDIP Bali Dipecat

Antara
PDIP pecat 8 kadernya di Bali karena tidak disiplin saat mengikuti rakernas di Jakarta beberapa waktu lalu.

 

SEBANYAK 8 kader PDIP di Bali dipecat secara tidak terhormat. Alasan pemberhentian tersebut dikarenakan telah melakukan tindakan tidak disiplin, meninggalkan acara yang sedang berlansung pada saat mengikuti Rakernas I PDIP pada 10-12 Januari 2020 di Kemayoran, Jakarta Pusat.

Para kader tersebut saat ini masih menjabat sebagai pengurus di beberapa kabupaten di Bali. Dalam keterangan persnya Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali Wayan Koster menyampaikan, sesuai dengan arahan DPP PDIP, kader yang dinilai tidak disiplin saat Rakernas akan diberhentikan.

"Para kader tersebut diberhentikan karena melakukan tindakan tidak disiplin, meninggalkan acara yang sedang berlansung saat mengikuti Rakernas I PDI Perjuangan pada 10-12 Januari 2020 di Kemayoran Jakarta," kata Koster di Denpasar, Kamis (16/1).

Selain memberhentikan delapan kader tersebut, DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali juga memberikan peringatan keras kepada seorang kader atas nama I Gede Purnawan, Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Tabanan.

"Pemberian sanksi secara tegas berupa pemberhentian tersebut, sekaligus sebagai pembelajaran bagi kader lain untuk menegakkan wibawa Partai dan membangun displin serta budaya yang tinggi di Partai dalam rangka memperkokoh partai bergerak dinamis menjadi partai pelopor," terangnya.

baca juga: Kantor BI Purwokerto Antisipasi Inflasi akibat Bencana

Adapun delapan kader yang dipecat yakni I Wayan Widnyana (Wakil Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Tabanan), I Made Suardika (Wakil Ketua Fraksi PDIP Perjuangan DPRD Kabupaten Tabanan), I Wayan Sudiana (Sekretaris Komisi III Kabupaten Tabanan), I Made Edi Wirawan (Wakil Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Tabanan), I Made Suarta (Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Tabanan), I Ketut Suastika (Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Bangli), Adrimin (Wakil Ketua Badan Kehormatan DPRD Kabupaten Jembrana), dan I Ketut Sudiasa (Sekretaris Komisi II DPRD Kabupaten Gianyar). (OL-3)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More