Kamis 16 Januari 2020, 15:04 WIB

Warga Kelurahan Talang Dapat Sertifikat Tanah Gratis

Yose Hendra | Nusantara
Warga Kelurahan Talang Dapat Sertifikat Tanah Gratis

Antara
Untuk 2019, Kelurahan Talang, Kota Payakumbuh, Sumbar merupakan satu- satunya mewakili Kecamatan Payakumbuh Barat untuk 1000 sertifikat

 

SERIBU sertifikat tanah gratis atau prona segera dibagikan untuk warga Kelurahan Talang, Kecamatan Payakumbuh Barat, Kota Payakumbuh, Sumatra Barat. Lurah Talang Riko Ekaputra mengimbau warga Kelurahan Talang atau warga kelurahan lainnya yang memiliki tanah di Kelurahan Talang, dan telah melakukan pengukuran tanahnya pada November 2019 untuk segera  melengkapi surat-surat administrasinya.

"Karena tim yuridis akan segera memeriksa berkas administrasi untuk penerbitan sertifikat tanah yang sudah terdaftar dalam prona Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) yang merupakan program pemerintah pusat," kata Riko, Kamis (16/1).

Untuk 2019, Kelurahan Talang merupakan satu- satunya mewakili Kecamatan Payakumbuh Barat untuk 1000 sertifikat. Sedangkan pada 2020 ini untuk Kecamatan Payakumbuh Barat ada 2 kelurahan lagi yang ikut program setelah Kelurahan Talang.

"Kelurahan Payolansek dan Kelurahan Padang Datar Tanah Mati ikut bekerja sama dengan Badan Pertanahan Nasional Kota Payakumbuh tahun ini," kata Lurah Riko.

baca juga: Awal Februari Tol Jakabaring-Kayuagung Dioperasikan

Warga yang belum melakukan pengukuran tanahnya, masih diberi kesempatan untuk mendaftar di Kantor Kelurahan Talang, yang nantinya realisasi pembagian sertifikat diperkirakan pertengahan tahun 2020 ini. (OL-3)

 

 

Baca Juga

MI/Ardi Teristi

Pedagang Gudeg di Malioboro Mulai Jualan, tapi Sepi Pembeli

👤Ardi Teristi 🕔Sabtu 30 Mei 2020, 21:00 WIB
Sutirah mengaku, sudah berjualan lesehan di Malioboro sejak 1989. Selama pandemi virus korona atau covid-19, ia libur berjualan sejak 20...
MI/Gabriel Langga

Pemkab Terapkan New Normal, Uskup Tetap Kebaktian Live Streaming

👤Gabriel Langga 🕔Sabtu 30 Mei 2020, 20:47 WIB
"Semua kegiatan gerejani yang melibatkan orang tetap ditiadakan. Mengingat, jumlah kasus covid-19 di Sikka tertinggi di NTT dengan 27...
antara

PSBB Malang Raya Berakhir Hari ini

👤RO/Micom 🕔Sabtu 30 Mei 2020, 19:07 WIB
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyatakan PSBB Malang Raya berakhir Sabtu (30/5) dan tidak akan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya