Kamis 16 Januari 2020, 14:58 WIB

Kalah Pengalaman, Owi/Apriyani Gugur di Babak Kedua

Yakub Pryatama | Olahraga
Kalah Pengalaman, Owi/Apriyani Gugur di Babak Kedua

MI/Ramdani
Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad/Apriyani Rahayu di Indonesia Masters 2020

PASANGAN ganda campuran teranyar Indonesia, Tontowi Ahmad/Apriyani Rahayu, harus berhenti memberi kejutan di babak kedua Indonesia Masters 2020.

Duet yang baru dipasangkan pada tahun ini harus mengakui keunggulan Chris Adcock/Gabrielle Adcock asal Inggris dengan skor 21-9, 21-12.

Bermain di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (16/1), Tontowi/Apriyani memang terlihat belum seirama sejak pertandingan dimulai. Keduanya banyak melakukan error yang membuat duo Adcock mendapatkan poin gratis.

"Main tadi, hasilnya memang kurang memuaskan buat kita. Kekalahan ini memang bukan alasan kita kurang persiapan, mungkin kedepannya bakal mempersiapkan lagi untuk lebih menjaga Apriyani di belakang," ujar pria yang akrab disapa Owi itu.

Owi pun mengaku jika duo Adcock punya pengalaman bertanding lebih, sehingga unggul dalam pola permainan.

"Tadi kan memang dari set pertama saya mencoba berani kasih bola tapi banyak keluar. Kita amanin dulu dan naik-naikin dulu. Mungkin karena belum terbiasa bersama," ucap Apriyani.

Baca juga: Kalah dari Pasangan Adcock, Owi//Apriyani Tersingkir

Owi mengaku keduanya bisa tampil lebih baik jika diberikan persiapan yang lebih matang. Maklum, keduanya baru menjalani debut bersama setelah pasangan Singapura, Danny Bawa Chrisnanta/Tan Wei Han mundur dan dua pasangan di bawahnya mundur juga.

Kedepannya, Owi/Apriyani akan memaksimalkan latihan agar bisa mengatur pola permainan lebih teratur dan mengetahui peran masing-masing.

"Bisa lebih sih sebenarnya, cuma babak pertama itu, udah kalah mental terus karena servis juga dicolongin terus," ucap Apri yang juga berpasangan dengan Greysia Polii itu.

"Saya belum terlalu jauh ya, bikin klop dulu lah, biar bisa maksimal," tambah Owi.

Selanjutnya, Owi/Apriyani akan disiapkan untuk mengikuti Thailand Masters 2020 pada 21-26 Januari dan Barcelona Masters 2020 (18-23 Februari).(OL-5)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More