Kamis 16 Januari 2020, 14:58 WIB

Kalah Pengalaman, Owi/Apriyani Gugur di Babak Kedua

Yakub Pryatama | Olahraga
Kalah Pengalaman, Owi/Apriyani Gugur di Babak Kedua

MI/Ramdani
Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad/Apriyani Rahayu di Indonesia Masters 2020

PASANGAN ganda campuran teranyar Indonesia, Tontowi Ahmad/Apriyani Rahayu, harus berhenti memberi kejutan di babak kedua Indonesia Masters 2020.

Duet yang baru dipasangkan pada tahun ini harus mengakui keunggulan Chris Adcock/Gabrielle Adcock asal Inggris dengan skor 21-9, 21-12.

Bermain di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (16/1), Tontowi/Apriyani memang terlihat belum seirama sejak pertandingan dimulai. Keduanya banyak melakukan error yang membuat duo Adcock mendapatkan poin gratis.

"Main tadi, hasilnya memang kurang memuaskan buat kita. Kekalahan ini memang bukan alasan kita kurang persiapan, mungkin kedepannya bakal mempersiapkan lagi untuk lebih menjaga Apriyani di belakang," ujar pria yang akrab disapa Owi itu.

Owi pun mengaku jika duo Adcock punya pengalaman bertanding lebih, sehingga unggul dalam pola permainan.

"Tadi kan memang dari set pertama saya mencoba berani kasih bola tapi banyak keluar. Kita amanin dulu dan naik-naikin dulu. Mungkin karena belum terbiasa bersama," ucap Apriyani.

Baca juga: Kalah dari Pasangan Adcock, Owi//Apriyani Tersingkir

Owi mengaku keduanya bisa tampil lebih baik jika diberikan persiapan yang lebih matang. Maklum, keduanya baru menjalani debut bersama setelah pasangan Singapura, Danny Bawa Chrisnanta/Tan Wei Han mundur dan dua pasangan di bawahnya mundur juga.

Kedepannya, Owi/Apriyani akan memaksimalkan latihan agar bisa mengatur pola permainan lebih teratur dan mengetahui peran masing-masing.

"Bisa lebih sih sebenarnya, cuma babak pertama itu, udah kalah mental terus karena servis juga dicolongin terus," ucap Apri yang juga berpasangan dengan Greysia Polii itu.

"Saya belum terlalu jauh ya, bikin klop dulu lah, biar bisa maksimal," tambah Owi.

Selanjutnya, Owi/Apriyani akan disiapkan untuk mengikuti Thailand Masters 2020 pada 21-26 Januari dan Barcelona Masters 2020 (18-23 Februari).(OL-5)

Baca Juga

AFP/Anne-Christine POUJOULAT

Shapovalov Tersingkir di Putaran Pertama Wina Terbuka

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Selasa 27 Oktober 2020, 10:05 WIB
Shapovalov dikalahkan petenis tuan rumah Jurij Rodionov dua set langsung 6-4 dan...
AFP/OLGA MALTSEVA

Rublev Melaju ke Babak Kedua Wina Terbuka

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Selasa 27 Oktober 2020, 09:24 WIB
Rublev, saat ini, berada di posisi terdepan untuk mengklaim satu dari dua tempat kualifikasi yang tersisa di ATP Finals...
AFP/JAIME REINA

Tukar Raket dengan Stik Golf, Nadal Finis Keenam di Mallorca

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 27 Oktober 2020, 07:10 WIB
Petenis berusia 34 tahun yang memiliki handicap 0,3 hanya tertinggal 10 pukulan di belakang juara turamen yang berlangsung selama tiga hari...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya