Kamis 16 Januari 2020, 14:18 WIB

Samakan Visi, NasDem Gelar Orientasi untuk Tenaga Ahli DPR

Nur Aivanni | Politik dan Hukum
Samakan Visi, NasDem Gelar Orientasi untuk Tenaga Ahli DPR

MI/M Irfan
Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasional Demokrat Ahmad Ali sambutan

 

PARTAI NasDem menggelar orientasi sistem pendukung fraksi NasDem. Wakil Ketua Umum DPP NasDem Ahmad HM Ali mengatakan hal ini dilakukan untuk menyamakan visi, pemahaman dan persepsi bagi tenaga ahli yang akan membantu anggota DPR RI fraksi NasDem di lembaga legislatif.

"Kegiatan ini adalah bentuk tanggung jawab partai dan fraksi terhadap masyarakat. Orientasi ini untuk memastikan bahwa tenaga ahli yang dimiliki NasDem memiliki pandangan yang sama dalam melihat permasalahan yang terjadi di masyarakat, punya komitmen yang sama," kata Ali saat membuka acara di Akademi Bela Negara NasDem, Jakarta, Kamis (16/1).

Orientasi dilakukan agar para tenaga ahli fraksi NasDem bisa menyiapkan diri menjadi pribadi yang lebih tangguh dan memiliki pemahaman yang komprehensif.

"Yang paling penting rasa tanggung jawab bahwa mereka ada di gedung DPR bukan hanya datang sebagai aksesoris tenaga ahli atau orang yang tidak berperan, mereka harus menyadari punya tanggung jawab yang besar, mereka punya peran yang sangat strategis," tuturnya.

Baca juga: NasDem Setuju Kenaikan Ambang Batas Parlemen di DPR dan DPRD

Lebih lanjut, orientasi tersebut diharapkan bisa memberikan dan membangun pemahaman yang sama dan setara antarsesama tenaga ahli. Dengan begitu, mereka bisa bekerja secara kolektif dan bisa membantu anggota DPR dalam mengerjakan tugas kedewanannya.

"Tentunya ini harus diberikan pemahaman yang sama, harus dibangun pikiran-pikiran yang sama antara satu dengan yang lain supaya di dalam tidak bekerja sendiri-sendiri, tapi dia bekerja secara kolektif untuk kemudian membantu fraksi NasDem," terangnya.

Dari sisi kepartaian, menurut Ali, orientasi merupakan salah satu bentuk kaderisasi untuk ke depannya.

"Mereka adalah orang-orang yang disiapkan untuk nanti ketika partai memandang mereka layak untuk menjadi rekrutmen calon anggota legislatif ke depan," ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Gubernur Akademi Bela Negara Partai NasDem IGK Manila berharap para tenaga ahli yang telah terpilih, belajar sungguh-sungguh selama masa orientasi.

"Para peserta harusnya bangga karena kalian terpilih dari sekian yang mendaftar atau mengajukan sebagai tenaga ahli. Belajar lah dengan baik karena kalian disebut tenaga ahli," ucap IGK Manila.

Hadir dalam orientasi tersebut antara lain, Sekretaris Fraksi NasDem Saan Mustopa, Ketua DPP NasDem Bidang Kaderisasi dan Pendidikan Politik Ahmad Baedowi dan Anggota DPR RI Fraksi NasDem Willy Aditya.(OL-5)

Baca Juga

Ist/DPR

Pemerintah Diminta Tegas tentang Protokol Kesehatan di Sekolah

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 31 Mei 2020, 10:04 WIB
Pemerintah harus detail dan tegas tentang protokol kesehatan di sekolah, terutama Sekolah Dasar (SD) yang jumlah muridnya bisa mencapai 40...
Ist/DPR

Timwas DPR Minta BPK Awasi Penggunaan Dana Penanganan Covid-19

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 31 Mei 2020, 09:54 WIB
Tim Pengawas (Timwas) Penanganan Bencana Pandemi Covid-19 DPR RI meminta Badan Pemeeiksa Keuangan (BPK) melakukan pengawasan secara detail...
MI/Pius Erlangga

Bawaslu Dorong PKPU Adopsi Protokol Kesehatan

👤Cahya Mulyana 🕔Minggu 31 Mei 2020, 09:49 WIB
Berbagai permasalahan, menurutnya, seperti keterbatasan infrastruktur teknologi informasi di daerah menjadi hambatan yang perlu dicarikan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya