Kamis 16 Januari 2020, 13:45 WIB

Dhani Kenang Ketakutan Luar Biasa di Tur 20 Tahun Bintang Lima

Fathurrozak | Weekend
Dhani Kenang Ketakutan Luar Biasa di Tur 20 Tahun Bintang Lima

Antara
Band Dewa saat konfrensi pers Tur 20 tahun Bintang Lima di Jakarta, Rabu (15/1).

KINI Ahmad Dhani telah menghirup udara bebas, grup band Dewa segera mewujudkan tur keenam kota. Bertajuk "20 Tahun Bintang Lima Tour 2020", tur itu akan menyambangi Bandung (15 Februari), Yogyakarta (22 Februari), Surabaya (14 Maret), Banjarmasin (21 Maret), Balikpapan (25 Maret) dan Makassar (3 April).

Meski Jakarta tidak tercantum dalam daftar tur, pentolan Dewa, Ahmad Dhani dan promotor Sysan Ibrahim, mengaku masih membahas kemungkinan untuk penambahan kota.

Ini sekaligus menjadi tur perdana Dewa pada tahun ini. "Dulu tahun 2000 harga tiketnya Rp 20 ribu. Dulu Baladewa masih belum mapan. Sekarang sudah pada mapan," kelakar Dhani saat konferensi pers di CGV FX Sudirman, Jakarta, Rabu, (15/1).

Ia mengenang suasana saat pembuatan album itu. Ia mengaku mengalami ketakutan luar biasa karena Dewa tidak lagi memiliki Ari Lasso. Selain itu lagu "Separuh Napas" sesungguhnya bukan lagu cinta melainkan lagu untuk Baladewa, yakni basis penggemar setia Dewa.

"Sampai saya mimpi, Dewa dengan vokalis baru saat itu, Once. Mimpinya, begitu tampil penontonnya keluar semua. Pembuatan album ini tidak bisa disamakan dengan pembuatan album lain. Jadi milestone, apakah Dewa akan gagal atau sukses," kenang Dhani.

Namun ketakutan Dhani tidak terbukti. Album Bintang Lima sukes terjual hingga dua juta copy. Dalam tur ini, selain mengajak Once, formasi Dewa juga akan diisi Dul Jaelani, yang dalam beberapa panggung off air Dewa semasa Dhani di tahanan, ia yang menggantikan.

"Bangga dan bersyukur, akan ada banyak tantangan yang datang dan harus siap hadapi. Semoga ini menambah pengalaman di musik, dan saya ingin membuat lagu buat Dewa," papar Dul.

Dhani menambahkan, bila Dul juga mengisi posnya ketika ia kembali, justru akan menjadi formasi yang menjadi seperti salah satu kiblatnya dalam bermusik. "Toto kan keyboardnya dua. Kiblat kita Toto, ada satu pegang synth, satu keyboard. Semoga konser ini sukses, setelah sukses bisa jadi penyemangat musisi muda untuk bikin album sebagus Bintang Lima," jelasnya.

Tiket pra penjualan sudah bisa dipesan mulai tanggal 17 Januari di tiket.com. Tur Dewa ini dipromotori oleh Otello Asia. (M-1)

Baca Juga

AFP

Inilah Tiga Teratas Barang Belanjaan Daring di Asia Tenggara

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 29 Oktober 2020, 19:00 WIB
Semakin banyak orang yang kini mulai mencoba berbelanja secara daring akibat ruang gerak yang terbatas disebabkan pembatasan...
ANTARA FOTO/Rosa Panggabean

39 Perupa Berpmeran Daring di Galeri Nasional Indonesia

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 29 Oktober 2020, 18:40 WIB
Pameran ini dikurasi oleh Citra Smara Dewi dan Heru Hikayat. Menampilkan 40 karya berupa lukisan, patung (3D), video art, dan sketsa, dari...
Dok. Instagram @chrissyteigen

Memahami Unggahan Kesedihan di Medsos lewat Kisah Chrissy Teigen

👤Bagus Pradana 🕔Kamis 29 Oktober 2020, 18:20 WIB
Sebagian orang merasa perlu berbagi kesedihan agar dapat juga membantu orang...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya