Kamis 16 Januari 2020, 13:15 WIB

Ahok Jadi Pembicara di Forum Energi Global di Abu Dhabi

Thomas Harming Suwarta | Ekonomi
Ahok Jadi Pembicara di Forum Energi Global di Abu Dhabi

Dok BTP
Komisaris Utama Pertamina Basuki Tjahaya Purnama jadi pembicara di The Atlantic Council Global Energy Forum 2020 di Abu Dhabi, 10-12 Januari

 

KOMISARIS Utama Pertamina Basuki Tjahaja Purnama alias BTP atau Ahok menjadi pembicara diacara Atlantic Council Global Energy Forum 2020 yang digelar di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Sabtu (11/1) lalu.

Dalam forum tersebut, Mantan Gubernur DKI Jakarta itu berbicara mengenai komitmen Pertamina sebagai perusahaan minyak nasional untuk mewujudkan penyediaan energi berkelanjutan.

Dijelaskan Ahok, komitmen Pertamina tersebut dilakukan salah satunya dengan mengutamakan komoditas sawit domestik sebagai bahan campuran bahan bakar.

Baca juga: Pertamina Tanda Tangani MoU dengan Perusahaan Minyak ADNOC

"Salah satunya adalah dengan mengutamakan komoditas sawit domestik sebagai bahan campuran bahan bakar yang bertujuan menekan impor migas. Pengembangan biofuel oleh Pertamina sudah berhasil mencapai kandungan B-30 dan sudah mulai diperjualbelikan secara umum di SPBU @pertamina," cicit BTP melalui akun Twitter @basuki_btp, Kamis (16/1).

Forum internasional The Atlantic Council Global Energy Forum merupakan pertemuan internasional perdana yang dihadiri perwakilan berbagai lapisan dari pemerintah dan industri. Pertemuan ini berlangsung empat hari, 10-12 Januari 2020 di Abu Dhabi. (OL-2)

Baca Juga

Antara/Arif Firmansyah

Realisasi Penyaluran Program PEN KUMKM Baru 0,20%

👤M. Iqbal Al Machmudi` 🕔Senin 06 Juli 2020, 19:23 WIB
Rendahnya realisasi stimulus anggaran PEN karena dari total anggaran PEN untuk Kemenkop UKM yakni Rp123,46 triliun tidak seluruhnya...
ANTARA/AKBAR NUGROHO GUMAY

Pemerintah dan BI Sepakat Berbagi Beban

👤Despian Nurhidayat 🕔Senin 06 Juli 2020, 19:11 WIB
"Kami dan BI kembali merumuskan prinsip-prinsip untuk melakukan burden sharing secara baik yang tetap berpacu dan berbasis kepada...
ANTARA

Awali Pekan Kedua Juli, IHSG dan Rupiah Menguat

👤Suryani Wandari Putri Pertiwi 🕔Senin 06 Juli 2020, 19:00 WIB
Kurs rupiah mengalami penguatan mencapai Rp14.490 per dolar Amerika Serikat (AS) pada akhir  perdagangan Senin...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya