Kamis 16 Januari 2020, 13:30 WIB

Sinusitis, Ronaldo Absen Saat Juventus Tekuk Udinese

Patrick Pinaria | Sepak Bola
Sinusitis, Ronaldo Absen Saat Juventus Tekuk Udinese

AFP/Andreas SOLARO
Cristiano Ronaldo

 

CRISTIANO Ronaldo absen saat Juventus menghadapi Udinese pada babak 16-besar Coppa Italia 2019--2020, Kamis (16/1) dini hari WIB. Sinusitis jadi penyebab absennya megabintang asal Portugal tersebut.

Kepastian Ronaldo sinusitis dikonfirmasi langsung oleh pelatih Juventus Maurizio Sarri usai pertandingan. Ia mengaku Ronaldo sudah menderita penyakit tersebut selama dua hari terakhir.

"Ronaldo menderita sinusitis selama dua hari. Ia sempat baikan pada pagi ini. Tetapi, setelah istirahat, ia mulai menggigil dan suhu tubuhnya menurun pada sore," ujar Sarri.

"Pada malam, suhu di Turin begitu dingin. Para dokter mengatakan itu berisiko sehingga kami memintanya untuk beristirahat lagi," tambahnya.

Baca juga: Naik Meja Operasi, Demiral Terancam Absen di Piala Eropa

Ketidakhadiran Ronaldo saat menghadapi Udinese memang cukup mengejutkan. Mengingat, ia tampil impresif dalam dua laga terakhir. Tepatnya saat menghadapi AS Roma dan Cagliari. Total, ia mampu mencetak empat gol dalam dua laga tersebut.

Ronaldo juga berperan penting buat Juventus pada musim 2019--2020. Hingga saat ini, ia sukses menyumbang 16 gol dari 23 penampilannya di seluruh kompetisi.

Meski tanpa Ronaldo, Juventus sukses meraih kemenangan telak 4-0. (Football Italia/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More