Kamis 16 Januari 2020, 10:15 WIB

Sertifikat Pelatih tidak Ketemu, Klinsmann Kelabakan

Antara | Sepak Bola
Sertifikat Pelatih tidak Ketemu, Klinsmann Kelabakan

AFP/Odd Andersen
Juergen Klinsmann

 

PELATIH Hertha Berlin Juergen Klinsmann bergegas kembali ke rumahnya di Califormia, Amerika Serikat (AS) untuk mencari sertifikat kepelatihan miliknya menjelang bergulirnya kembali Bundesliga.

Mantan pelatih timnas Jerman dan AS itu mengaku lupa dimana menyimpan dokumen penting itu.

Klinsmann, yang mengantarkan timnas Jerman sampai finis peringkat ketiga pada Piala Dunia 2006 dan juga pernah melatih Bayern Muenchen, menyatakan dia meninggalkan dokumen-dokumen penting itu di California sebelum bertolak untuk melatih Hertha pada November.

Baca juga: Mbappe Cetak Dua Gol, PSG Tekuk Monaco

"Itu (lisensi) ada di suatu tempat di rumah California, di sebuah laci entah di mana. Kami akan mencarinya," kata Klinsmann dalam chat Facebook dengan penggemar.

"Saya sekarang sudah mengirimkan semua hal yang diperlukan Asosiasi Sepak Bola Jerman (DFB). Jadi segala sesuatunya sudah diatur. Tidak masalah," imbuhnya.

Berdasarkan ketentuan di Jerman, lisensi kepelatihan harus diperbarui setiap tiga tahun dengan 20 jam lebih latihan kepelatihan. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More