Kamis 16 Januari 2020, 06:21 WIB

Kalahkan Atalanta, Fiorentina ke Perempat Final Coppa Italia

Antara | Sepak Bola
Kalahkan Atalanta, Fiorentina ke Perempat Final Coppa Italia

Twitter @acffiorentina
Para pemain Fiorentina menyapa pendukung mereka usai meraih kemenangan 2-1 atas Atalanta di laga 16 besar Coppa Italia

 

FIORENTINA mendepak finalis tahun lalu, Atalanta, dari ajang Coppa Italia, berkat kemenangan 2-1 psda babak 16 besar yang dimainkan di Stadion Artemio Franchi, Florence, Rabu (15/1).

Meski mengakhiri pertandingan dengan sepuluh pemain akibat kartu merah yang didapat German Pezzella, La Viola mampu mencuri gol kemenangan melalui aksi Pol Lirola, enam menit sebelum waktu normal usai.

Fiorentina membuka keunggulan terlebih dahulu melalui gol Patrick Cutrone (11') sebelum Josip Ilicic menyamakan kedudukan di menit 67.

Cutrone hanya memerlukan waktu 11 menit untuk mengemas gol perdananya bagi Fiorentina. Ia memainkan operan satu-dua dengan Dalbert untuk dituntaskan menjadi gol.

Mario Pasalic memiliki peluang bagus untuk menyamakan kedudukan, beberapa saat kemudian. Menyambut umpan silang Ruslan Malinovskiy, bola sundulan Pasalic hanya membentur mistar gawang.

Baca juga: Tekuk Cagliari, Conte Sebut Skuadnya Kian Harmonis

Dusan Vlahovic menyia-nyiakan peluang emas untuk membawa timnya unggul dua gol. Marco Benassi mampu mengecoh kiper Atalanta, ia kemudian meneruskan bola kepada Vlahovic, yang menunggu untuk menyambar bola dengan kaki yang lebih kuat, tetapi bola dapat diblok Berat Djimsiti.

Pasalic kembali mendapat umpan bagus saat Luis Muriel mengirimkan umpan terobosan, tetapi sepakannya mengarah lurus ke kiper.

Atalanta akhirnya mampu menyamakan kedudukan. Ilicic mendapat umpan Malinovskiy, dan melepaskan tembakan dari jarak dekat.

Ilicic merayakan gol itu dengan meletakkan jari di depan mulutnya, untuk membalas hujatan para mantan penggemarnya.

Masalah hadir bagi Fiorentina, saat Pezzella berpura-pura terjatuh di kotak penalti lawan. Akibat aksinya tersebut, Pezzella mendapatkan kartu kuning kedua.

Meski kalah jumlah pemain, justru Fiorentina yang mampu mengamankan kemenangan. Diawali sepakan setengah voli Erick Pulgar, bola mendarat ke penguasaan Pol Lirola untuk kemudian dikonversi menjadi gol.

Di babak perempat final, Fiorentina akan menantang Inter Milan. (OL-2)

Baca Juga

AFP/Christof Stache

Lampaui Catatan Guardiola, Flick Enggan Terlena

👤Antara 🕔Minggu 31 Mei 2020, 07:20 WIB
Lima gol tanpa balas yang dicetak Bayern Muenchen membuat Flick mencatatkan 22 kemenangan dari 25 pertandingan. Hasil tersebut lebih baik...
AFP/Paul Ellis

Gelombang 4 Tes Covid-19, Liga Primer Inggris: Nol Kasus Positif

👤Antara 🕔Minggu 31 Mei 2020, 07:04 WIB
Kabar itu menjadi angin segar bagi Liga Premier yang berencana menggulirkan kembali kompetisi musim 2019/20 mulai 17...
Ronald WITTEK / POOL / AFP

Rekor Baru Kai Havertz

👤Budi Ernanto 🕔Minggu 31 Mei 2020, 04:00 WIB
Prestasi Kai Havertz akan membuatnya semakin dilirik klub-klub lain dan tidak hanya di Bundesliga, tetapi juga di liga-liga elite Eropa...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya