Rabu 15 Januari 2020, 23:18 WIB

Fajar/Rian dan Ahsan Hendra Melaju ke Babak Kedua

Akmal Fauzi | Olahraga
Fajar/Rian dan Ahsan Hendra Melaju ke Babak Kedua

Antara
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto memastikan tiket ke babak kedua setelah meraih kemenangan atas pasangan nomor 33 dunia asal Jepang Akira Koga/Taichi Sato dalam babak pertama Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Rabu (15/1) malam.

Fajar/Rian mengaku kesulitan mengatasi perlawanan AKira/Taichi lantaran keduanya belum pernah saling berhadapan satu sama lain.

"Kita baru pertama kali ketemu dan belum tahu permainan lawan. Kami juga belum lihat mereka bermain," ucap Fajar seusai pertandingan.

Hal itu terlihat sejak gim pertama. Unggulan kelima itu harus menyelesaikan pertandingan tiga gim untuk mengalahkan wakil Jepang itu dengan skor 21-19, 16-21, dan 21-13.

Di babak kedua, Fajar/Rian akan berhadapan dengan Zhang Nan/Ou Xuan Yi dari Tiongkok. Rekor pertemuan sementara Fajar/Rian unggul atas Zhang/Ou dengan skor 1-0. Di ajang Korea Open 2019, Fajar/Rian menang dengan skor 21-15, 20-22, 21-16.

"Power mereka kuat. Zhang adalah pemain berpengalaman, yang penting untuk kami besok adalah mental dan fokusnya," kata Fajar.

Selain Fajar/Rian, ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan juga turut memastikan langkahnya ke babak kedua. Pasangan unggulan kedua itu memastikan kemenangan dengan menumbangkan wakil India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, dengan skor 22-20, 21-15. (OL-8)

Baca Juga

AFP

Zverev Bantah Tuduhan Kekerasan Terhadap Mantan Pacar

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 01 November 2020, 00:49 WIB
Petenis Jerman yang menempati posisi kedua turnamen US Open 2020 Alexander Zverev membantah tuduhan tindakan kekerasan terhadap Olga...
AFP/GEORG HOCHMUTH

Djokovic Tak Terpengaruh Kalah di Wina Terbuka

👤Akmal Fauzi 🕔Sabtu 31 Oktober 2020, 17:10 WIB
Djokovic tetap meyakini bisa menyamai rekor Pete Sampras yang enam kali mengakhiri musim sebagai petenis peringkat satu...
MI/Widjajadi

Bulutangkis masih Jadi Andalan Raih Medail Emas

👤Widjajadi 🕔Sabtu 31 Oktober 2020, 08:51 WIB
Nasional Paralympic Committee (NPC) Indonesia targetkan medali emas dari cabang bulutangkis di pesta olahraga Paralympic Tokyo...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya