Kamis 16 Januari 2020, 05:50 WIB

Keraton Sejagat bukan Bagian Keraton Nusantara

(UL/N-2) | Nusantara
Keraton Sejagat bukan Bagian Keraton Nusantara

ANTARA FOTO/Jojon/hp.
FORUM SILAHTURAHMI KERATON NUSANTARA

 

KEMUNCULAN Raja dan Ratu Keraton Agung Sejagat membuat para raja dan sultan yang tergabung dalam Forum Silaturahmi Keraton Nusantara jengah. Mereka mendukung kepolisian menindak tegas pelaku penipuan yang menyaru sebagai raja dan ratu itu.

"Mereka telah mencoreng nama baik keraton-keraton yang ada di Nusantara. Mereka menebar berita bohong, meresahkan masyarakat dan merusak catatan sejarah," papar Ketua Umum FSKN, Sultan Sepuh XIV PRA Arief Natadiningrat, di Cirebon, Jawa Barat, kemarin.

Dia menegaskan klaim sebagai penerus Medang Majapahit sangat tidak bisa dipertanggungjawabkan. Sesuai catatan sejarah, turunan resmi Majapahit ialah Kerajaan Mataram, yang kini terbagi dua, di Surakarta dan Yogyakarta.

Keraton Agung Sejagat didekralasikan di Desa Pogung Jurutengah, Kecamatan Bayan, Purworejo, Jawa Tengah. Keraton dipimpin raja bernama Tokok Santosa dan Ratu Fanni Aminadia. Keduanya sudah ditangkap polisi dengan tuduhan penipuan. (UL/N-2)

Baca Juga

Antara

Risma Pamer Sukses Penanganan Covid-19 di Depan Menkes

👤Faishol Taselan 🕔Kamis 02 Juli 2020, 20:10 WIB
WALI Kota Surabaya Tri Rismaharini pamer keberhasilan dalam menekan angka pasien Covid-19 dihadapan Menkes...
MI/Furqon UL

Pasien Positif Covid-19 di Palu Kabur dari Rumah Sakit

👤M Taufan SP Bustan 🕔Kamis 02 Juli 2020, 19:50 WIB
PASIEN kabur dari ruang isolasi Rumah Sakit Umum (RSU) Anutapura Palu, Sulawesi Tengah, melarikan diri. Ia kembali kabur setelah mengetahui...
Antara

Banyuasin Komitmen Jaga Ketahanan Pangan

👤Dwi Apriani 🕔Kamis 02 Juli 2020, 19:23 WIB
Pemerintah Kabupaten Banyuasin terus berupaya menjaga ketahanan pangan dengan menjadi sentra produksi beras nomor satu di Provinsi Sumatra...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya