Rabu 15 Januari 2020, 18:00 WIB

Gerak Cepat Rest Area KM 166 Tol Cipali Atasi Dampak Hujan Angin

Ghani Nurcahyadi | Nusantara
Gerak Cepat Rest Area KM 166 Tol Cipali Atasi Dampak Hujan Angin

Dok. Rest Area KM 166
SPBU di Rest Areta KM 166 Tol Cipali

 

HUJAN deras dan angin kencang yang terjadi pada hari Sabtu sore (11/1) lalu sempat membuat sejumlah fasilitas Rest Area KM 166 tidak berfungsi maksimal.

Namun respon cepat dilakukan oleh pengelola Rest Area KM 166 dibantu berbagai pihak terkait yang langsung turun tangan melakukan pembenahan.

Tak menunggu lama, tanggap darurat yang dilakukan pihak pengelola membuat Rest Area KM 166 dalam hitungan jam kembali beroperasi seperti biasa.

"Rest area KM 166 sendiri memiliki fungsi untuk memberikan pelayanan bagi pengguna jalan tol Cipali, sehingga kami mengoptimalkan recovery fasilitas secepatnya", tutur Pijar Alam Bolivar, Pengelola Rest Area KM 166 dalam keterangan tertulisnya, Rabu (15/1).

Meski begitu, hingga kini memang masih dilakukan perbaikan minor di beberapa sektor yang terkena dampak tiupan angin.

Baca juga : Wisata Kuliner di Rest Area Semakin Semarak

Kendati demikian, keadaan Rest Area KM 166 telah kembali aman dan kondusif. Sehingga pengunjung dapat kembali menikmati sejumlah fasilitas terbaik di rest area ini.

Sementara itu, rest area yang masuk golongan A ini dilengkapi berbagai fasilitas untuk menunjang aktifitas para pengunjung. Dari awal gerbang, Rest Area KM 166 sudah menyiapkan dua jalur pemisah untuk kendaraan besar dan kendaraan kecil.

Parkiran untuk mobil besar dan kecil pun dibedakan. Di kedua area parkiran difasilitasi dengan masing-masing toilet.

Fasilitas lainnya pun terbilang cukup lengkap. Antara lain tempat ibadah Masjid Mandiri Syariah yang menjadi masjid termegah di sepanjang ruas tol Cipali.

Fasilitas pendukung lainnya seperti tempat pengisian bahan bakar, toilet, dan ATM Center. Selain itu tersedia banyak pilihan tempat makan di area food court, hingga rumah makan di area The Plaza. (RO/OL-7)

Baca Juga

MI/Hijrah Ibrahim

Langgar Netralitas, 98 ASN di Malut Diadukan ke KASN

👤Hijrah Ibrahim 🕔Minggu 25 Oktober 2020, 06:36 WIB
Dari 98 ASN yang terbukti melanggar netralitas pilkada itu, terbanyak berasal dari Kabupaten Kepulauan Sula disusul Halmahera Timur,...
MI/Arnoldus Dhae

Wamen LHK Beri Nama Buaya yang Lahir di Bali Safari Park

👤Arnoldus Dhae 🕔Minggu 25 Oktober 2020, 05:49 WIB
Buaya Sinyulong dikategorikan rentan atau vulnerable dalam daftar merah IUCN karena populasinya kurang dari 2.500 individu dan terus...
Ilustrasi

Ketahuan Dukung Cakada, Oknum ASN di Kepri Bakal Diberi Sanksi

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 25 Oktober 2020, 02:45 WIB
Komisioner Bawaslu Indrawan Susilo Prabowoadi menjelaskan kedua oknum dimaksud masing-masing berinisial KM seorang ASN Polda Kepri dan TS...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya