Rabu 15 Januari 2020, 22:04 WIB

Greysia/Apriyani Tuntaskan Dendam

Akmal Fauzi | Olahraga
 Greysia/Apriyani Tuntaskan Dendam

MI/RAMDANI
Greysia Polii/Apriyani Rahayu

PASANGAN Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil menuntaskan dendam atas wakil Tiongkok Liu Xuan-Xia Yu Ting pada babak pertama Indonesia Masters 2020.  

Pada perjumpaan sebelumnya, Greysia/Apriyani dipermalukan peringkat 16 dunia itu di turnamen bulutangkis French Open 2019.

Berlaga di Istora Senayan, Jakarta dengan dukungan penonton, Greysia/Apriyani mendapat perlawanan sengit dari wakil Tiongkok. Kejar mengejar angka terlihat sejak gim pertama.

Sempat diwarnai deuce berkali-kali, Liu/Xia mampu merebut gim pertama dengan keunggulan 24-22 atas Greysia/Apriyani.

Di gim kedua, Greysia Polii bangkit dan berhasil unggul di interval 11-8. Greysia/Apriyani mampu membalas unggul 21-17 atas Liu/Xia, sekaligus memaksakan pertandingan berlanjut ke gim ketiga.

 

Baca juga: Tunggal Putri Indonesia Habis di Indonesia Masters 2020

 

Di gim penentuan ini, duel seru antara Greysia/Apriyani meladeni Liu/Xia kembali tak bisa dihindari. Rally panjang kedua pasangan kerap terjadi di gim ketiga ini.

Greysia/Apriyani akhirnya memenangi pertandingan sengit ini dengan kemenangan 21-13 atas Liu/Xia, sekaligus mengamankan satu tiket ke babak kedua Indonesia Masters 2020.

“Pada set pertama memang kami masih cari pola permainan. Tapi di set selanjutnya kami mampu menampilkan permainan terbaik,” kata Apriyani seusai pertandingan.

Pasangan Greysia/Apriyani menjadi ganda putriIndonesia kedua yang melenggang ke babak kedua. Sebelumnya, pasangan Ni Ketut Mahadewi Istarani/Tania Oktaviani Kusumah lebih dulu memastikan tiket ke babak kedua Indonesia Masters 2020 setelah menyingkirkan sesama ganda putri Tanah Air, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto. (OL-8)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More