Rabu 15 Januari 2020, 21:47 WIB

Penggeledahan Kasus Jiwasraya, Kejagung Bawa Moge dan Mobil Mewah

M. Iqbal Machmudi | Politik dan Hukum
Penggeledahan Kasus Jiwasraya, Kejagung Bawa Moge dan Mobil Mewah

Mi/M. Iqbal Al Machmudi
Mobil mewah Mercedes-Benz dan motor besar Harley Davidosn yang disita dari rumah tersangka kasus Jiwasraya

 

KEJAKSAAN Agung melakukan penggeledahan terhadap aset dua tersangka kasus megakorupsi PT Asuransi Jiwasraya Aset yang digeledah merupakan sebuah rumah di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

Penggeledahan dilakukan di rumah pribadi Direktur Utama PT Asuransi Jiwasraya, Hendrisman Rahim (HSR) dan mantan Direktur Keuangan PT Asuransi Jiwasraya, Harry Prasetyo (HP).

"Hari ini tim penyidik juga melakukan beberapa rangkaian kegiatan antara lain ke tempat-tempat yang diduga nantinya akan bisa dilakukan penyitaan terhadap barang bukti maupun aset yang nantinya bisa mengembalikan dugaan kerugian keuangan negara," Kata Kepala Pusat Penerangan dan Hukum Kejaksaan Agung, Hari Setiyono di Gedung Bundar Kejaksaan Agung, Jakarta Selatan, Rabu (15/1).

Baca juga : Jiwasaraya Restrukturisasi keuangannya untuk Ganti Dana Nasabah

Dalam pantauan lapangan, pukul 21.00 WIB barang sitaan milik Hendrisman sudah sampai di Gedung Bundar Kejaksaan Agung. Diantaranya merupakan motor besar Harley Davidson dan mobil Mercedes-Benz E-300/

Menurut Hari, Kejagung masih akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut terhadap lima tersangka kasus Jiwasraya.

Lima tersangka yakni mantan Kepala Divisi Investasi dan Keuangan Jiwasraya, Syahmirwan, Presiden Komisaris PT Trada Alam Minera Tbk (Tram), Heru Hidayat; Komisaris PT Hanson Internasional Tbk, Benny Tjokrosaputro; dan mantan Direktur Keuangan PT Asuransi Jiwasraya, Harry Prasetyo.

"Masih dua, masih berproses. saya belum menerima rencana berikutnya," pungkas Heri. (OL-7)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More