Kamis 16 Januari 2020, 00:05 WIB

Lepas Seto, PSS Ikat Eduardo

MI | Sepak Bola
Lepas Seto, PSS Ikat Eduardo

youtube
Eduardo Perez Moran

 

SETELAH gagal mencapai kesepakatan dengan pelatih yang sebelumnya, Seto Nurdiantoro, PSS Sleman kemudian memilih Eduardo Perez Moran sebagai pelatih kepala tim berjulukan 'Super Elang Jawa' untuk Liga 1 musim 2020.

CEO PSS, Fatih Chabanto, di Yogyakarta, kemarin, mengatakan manajemen PSS telah mengadakan pembicaraan yang serius dan bahkan mencapai enam kali pertemuan dengan Seto Nurdiantoro, tapi ternyata gagal mencapai kesepakatan.

"Kami sudah berusaha keras untuk mencapai kesepakatan-kesepakatan, tapi gagal mencapai kesepakatan," kata Fatih.

Menurut dia, pelatih baru Eduardo Perez Moran, dibebani target yang lebih baik ketimbang musim laga 2019. Jika pada akhir musim laga 2019 menempati urutan kedelapan, ujarnya, pada musim laga 2020 yang akan dijalani, PSS harus masuk setidaknya lima besar.

Eduardo Perez, mantan pelatih kiper timnas saat pelatih kepala dijabat Luis Milla, sangat bangga bisa menakhodai PSS. Baginya, pilihan menangani PSS manjadi lompatan besar baginya.

"Tentu saya ingin berterima kasih kepada klub untuk kesempatan yang diberikan. Segalanya berjalan sangat-sangat cepat karena baru kemarin lalu ada seseorang mengontak saya menawari kesempatan ini. Mustahil untuk bilang tidak," ucap Eduardo yang akan dibantu tiga asisten, yakni Danilo Fernando (asisten), Suwandi HS (asisten), dan Listianto Raharjo (pelatih kiper).

Di Jakarta, punggawa Persija Ryuji Utomo mengaku tak sabar untuk bermain bersama pemain anyar 'Macan Kemayoran' asal Italia, Marco Motta. Ryuji mengatakan pengalaman eks pemain Juventus itu dibutuhkan bagi 'Macan Kemayoran' untuk kembali berjaya di Liga 1.

"Pastinya senang sekali pemain sekelas dia main di sini, pastinya excited banget. Kita bisa belajar banyak dari dia, juga bisa memperkuat pertahanan tim dan membangkitkan semangat tim," kata Ryuji ketika ditemui seusai latihan di Lapangan PS TNI, Jakarta Timur, kemarin.

Di bagian lain, tim promosi Liga 1 Persita Tangerang mengumumkan dua gelandang baru, Mateo Bustos (Argentina) dan Eldar Hasanovic (Bosnia). Tim asuhan Widodo C Putro itu membidik 10 besar musim ini. (AU/Faj/Ant/SM/R-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More