Rabu 15 Januari 2020, 20:09 WIB

Menkeu Telah Kirim Draft Omnibus Law Pajak ke Presiden

Despian Nurhidayat | Ekonomi
Menkeu Telah Kirim Draft Omnibus Law Pajak ke Presiden

Dok.MI
Infografis

 

KEPALA Biro Komunikasi dan Layanan Informasi (KLI) Kementerian Keuangan Nufransa Wira Sakti, mengatakan bahwa saat ini draft mengenai Omnibus Law pajak sudah dikirimkan oleh Menkeu kepada Presiden Joko Widodo. Hal ini menandakan bahwa Kemenkeu sudah memfinalisasikan pembahasan mengenai Omnibus Law pajak.

Lebih lanjut, Nufransa menambahkan selain Omnibus Law, Kemenkeu juga sudah mengirimkan beberapa hal lainnya kepada Presiden. Saat ini mereka pun tinggal menunggu Rapat Terbatas (Ratas) untuk membahas mengenai rancangan yang sudah mereka kirimkan.

"Draft RUU, Naskah Akademis, dan konsep Surpres Omnibus Law pajak sudah dikirim dari Menkeu kepada Presiden. Demikian update terakhir," ungkap Nufransa kepada Media Indonesia, Rabu (15/1).

Sementara itu, Presiden Jokowi memang tengah menargetkan Omnibus Law rampung sebelum 100 hari kerja sejak dia menjabat sebagai presiden pada 20 Oktober 2019. Bahkan, kabarnya Omnibus Law akan benar-benar rampung dan diserahkan kepada DPR pekan depan.

Selain itu, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartanto menambahkan bahwa setelah diberikan kepada DPR, pemerintah akan segera menetapkan Prolegnas 2020. Tak lupa juga ia mengatakan bahwa Presiden Jokowi saat ini tengah menyiapkan Surpres (Surat Presiden) untuk Omnibus Law.

"Omnibus Law akan diselesaikan pada Minggu ini, dan minggu depan akan diserahkan kepada DPR. Setelahnya baru kita akan menetapkan Prolegnas 2020. Berdasarkan Ratas, begitu Prolegnas turun, Presiden akan menyiapkan Surpres," pungkas Airlangga di Gedung Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Jakarta. (OL-4)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More