Rabu 15 Januari 2020, 13:43 WIB

Desa Manggung Jadi Objek Wisata Baru

Yose Hendra | Nusantara
Desa Manggung Jadi Objek Wisata Baru

Antara
Pantai Gandoriah, Pariaman, Sumatera Barat.

 

DESA Manggung, Kecamatan Pariaman Utara akan menjadi destinasi baru di Kota Pariaman. Sejumlah objek wisata akan didirikan di Talao Manggung Padendangan. Kepala Desa Manggung, Oscar mengatakan pihaknya memang sudah merencanakan pembanguan objek wisata di Desa Manggung dan lokasi yang direncanakan adalah Talao Manggung yang bertempat di belakang Kantor DPRD Kota Pariaman. Luas lahan lebih kurang 1 hektar dan akan dibangun per lahan mulai tahun 2020 ini dan akan dilanjutkan di tahun 2021.

Objek wisata Talao Manggung Padendangan dibangun setelah dilakukan beberapa kali musyawarah bersama masyarakat Desa Manggung, ninik mamak dan pemangku adat di desa ini. Talao Manggung mempunyai daya tarik yang mampu membuat pengunjung nantinya merasakan kenyamanan tersendiri.

"Lonsep objek wisata nantinya akan dibangun adalah dua kolam renang, satu kolam air laut dengan ukuran standar dan satu lagi kolam air tawar dengan ukuran kecil sehinga pengunjung bisa memilih ingin berenang dimana. Sepeda gantung juga akan kita buat di objek wisata ini, namun yang membedakan sepeda gantung ini dari Desa Tungkal adalah area
sekitar. Kalau Desa Tungkal area sekitar adalah pemandangan perbukitan dan persawahan, namun di Desa Manggung area sekitar sepeda gantung adalah Talao yang indah dengan pemandangan pantai dan laut," terang Oscar, Rabu (15/1).

baca juga: Disdukcapil Karawang Kirimkan Dokumen Langsung Ke Warga

Oscar optimistis wisata Talao Manggung Padendangan ini bisa menyedot perhatian wisatawan dan bisa meningkatkan perekonomian warga. Termasuk mengurangi pengangguran di Desa Manggung Kecamatan Pariaman Utara. (OL-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More