Rabu 15 Januari 2020, 11:02 WIB

Alfian/Annisa Melaju ke Babak Kedua Indonesia Masters 2020

Antara | Olahraga
Alfian/Annisa Melaju ke Babak Kedua Indonesia Masters 2020

ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra
Pasangan ganda campuran Indonesia Annisa Saufika (depan) dan Alfian Eko Prasetya

PASANGAN ganda campuran Indonesia Alfian Eko Prasetya/Annisa Saufika berhasil melaju ke babak dua turnamen bulu tangkis Indonesia Masters 2020 yang selenggarakan di Istora Senayan, Jakarta.

Dalam pertandingan babak pertama yang berlangsung pada Rabu (15/1), Alfian/Annisa menundukkan pasangan asal Kanada Joshua Hurlburt Yu/Josephine Wu dalam tiga gim dengan skor 21-13, 19-21, 21-16.

Alfian/Annisa bermain apik pada gim pertama. Pasangan itu terus memimpin jalannya pertandingan sejak awal hingga akhir. Gim pertama itu pun diakhiri dengan kemenangan mudah untuk Alfian/Annisa 21-13.

Namun, di gim kedua Alfian/Annisa malah kerap melakukan kesalahan sendiri, sehingga lawan mendapatkan banyak poin. Sempat lengah, Alfian/Annisa tak mampu merebut poin-poin kritis sehingga kalah dengan kedudukan 19-21.

Baca juga: Owi/Apriyani tak Pasang Target Khusus di Indonesia Masters 2020

Pada gim penentu, semangat Alfian/Annisa kembali naik. Kali ini, performa mereka jauh lebih baik. Poin demi poin terus dikumpulkan dengan lancar, sementara musuhnya semakin tertinggal. Sukses mendominasi pertandingan, akhirnya Alfian/Annisa menang 21-16 atas Joshua/Josephine.

Selanjutnya di babak dua turnamen bulu tangkis level Super 500 tersebut, Alfian/Annisa akan berhadapan dengan wakil Malaysia Tan Kian Meng/Lai Pei Jing.

Sebelumnya, Alfian/Annisa berhasil menembus babak kualifikasi setelah mengalahkan pasangan asal Denmark Mathias Bay-Smidt/Rikke Soby dengan skor 21-18, 21-13 pada Selasa (14/1).(OL-5)

Baca Juga

AFP

Zverev Bantah Tuduhan Kekerasan Terhadap Mantan Pacar

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 01 November 2020, 00:49 WIB
Petenis Jerman yang menempati posisi kedua turnamen US Open 2020 Alexander Zverev membantah tuduhan tindakan kekerasan terhadap Olga...
AFP/GEORG HOCHMUTH

Djokovic Tak Terpengaruh Kalah di Wina Terbuka

👤Akmal Fauzi 🕔Sabtu 31 Oktober 2020, 17:10 WIB
Djokovic tetap meyakini bisa menyamai rekor Pete Sampras yang enam kali mengakhiri musim sebagai petenis peringkat satu...
MI/Widjajadi

Bulutangkis masih Jadi Andalan Raih Medail Emas

👤Widjajadi 🕔Sabtu 31 Oktober 2020, 08:51 WIB
Nasional Paralympic Committee (NPC) Indonesia targetkan medali emas dari cabang bulutangkis di pesta olahraga Paralympic Tokyo...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya