Rabu 15 Januari 2020, 11:00 WIB

Bayi Baru Lahir Tewas Diserang Anjing di RS India

Basuki Eka Purnama | Internasional
Bayi Baru Lahir Tewas Diserang Anjing di RS India

ANTARA/Jojon
Ilustrasi--serangan anjing

 

KEPOLISIAN India menutup sebuah rumah sakit swasta dan mendakwa pegawainya atas kelalaian setelah seorang bayi baru lahir tewas setelah diserang sekelompok anjing di ruang bersalin.

Bayi yang baru berusia 3 jam itu diserang oleh sekelompok anjing yang masuk ke dalam rumah sakit itu melalui jendela sebelum kerabat bayi itu mendengar suar geraman anjing pada Senin (13/1) di Distrik Farrukhabad yang berada sekitar 180 kilometer dari Ibu Kota Uttar Pradesh, Lucknow.

Polisi mengatakan bayi itu mengalami luka di sekujur tubuhnya dan kini mereka menunggu otopsi untuk menentukan penyebab kematian itu.

"Keluarga menyebut bayi itu ditinggal sendiri di kamar bersalin dengan jendela terbuka sehingga terjadi penyerangan itu," ujar penyelidik kasus itu Ved Prakash Panday.

Baca juga: Jalan Roboh di Tiongkok Telan Bus, Enam Orang Tewas

"Kami kini menunggu hasil otopsi sebelum melakukan penangkapan," imbuhnya.

Keluarga bayi itu mengatakan petugas di Rumah Sakit Akash Ganga awalnya mengatakan bayi itu meninggal dalam persalinan. Namun, ketika didesak, mereka menawarkan sejumlah uang agar keluarga itu bungkam.

Polisi menyebut rumah sakit itu beroperasi tanpa izin dan akan diganjar denda.

Di India, terdapat sekitar 30 juta anjing liar. Sekitar 20 ribu orang tewas setiap tahunnya akibat rabies atau 35% dari jumlah kematian akibat rabies di dunia. (AFP/OL-2)

Baca Juga

AFP/Daniel LEAL-OLIVAS

Harga Minyak Naik Didukung Pembatasan Pasokan

👤Antara 🕔Rabu 27 Mei 2020, 07:27 WIB
Harga minyak naik pada akhir perdagangan Selasa (Rabu, 27/5 pagi WIB) didukung oleh tanda-tanda bahwa produsen menindaklanjuti komitmen...
AFP/ ASHRAF SHAZLY

PBB Bahas Bantuan Keuangan Untuk Negara Miskin Terdampak Covid-19

👤Antara 🕔Rabu 27 Mei 2020, 05:44 WIB
Mohammed mengatakan bahwa tawaran oleh G20 dan kreditor Klub Paris untuk menunda pembayaran utang bilateral resmi untuk negara-negara...
AFP/YURI KADOBNOV

Rusia Laporkan 101 Tenaga Medis Meninggal akibat Korona

👤Widhoroso 🕔Rabu 27 Mei 2020, 02:15 WIB
Berdasar situs Remembrance List yang diluncurkan April lalu, angka kematian petugas medis akibat korona jauh di atas angka yang diumumkan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya