Selasa 14 Januari 2020, 19:06 WIB

Bergulir, Free Fire Master League Berhadiah Rp1,2 Miliar

Melalusa Susthira | Weekend
Bergulir, Free Fire Master League Berhadiah Rp1,2 Miliar

MI/Melalusa
Garena menggelar Free Fire Master League mulai Selasa (14/1) sampai 14 Februari 2020.

Garena kembali menggelar liga esports resmi nasional, Free Fire Master League (FFML) Season 1 mulai Selasa (14/1) ini. Produser Garena Free Fire, Christian Wihananto, menyebut pihaknya konsisten menggelar turnamen esports guna menjaring atlet esport berbakat Indonesia untuk dapat bersaing di tingkat internasional.

"Kita harapkan dapat menjadi wadah bagi para pemuda ini agar dapat menjadi atlet esport yang melahirkan lebih banyak prestasi untuk bangsa," ujar Christian saat konferensi pers di CGV Pacific Place, Jakarta, Selasa (14/1).

Turnamen ini akan dilangsungkan selama 20 hari dengan sistem liga.

Enam tim teratas yang memimpin klasemen akan maju ke tingkat selanjutnya, yakni Free Fire Indonesia Masters 2020 Spring. Ada 24 tim esports profesional Indonesia akan bertanding di turnamen FFML Season I dan memperebutkan total hadiah sebesar Rp1,2 miliar.

Tak hanya itu, salah satu tim esports yang akan ikut bertanding adalah tim besutan musisi Ariel Noah, yakni The Pillars Claymore. Ariel mengaku timnya yang berawal dari komunitas game lamanya sejak 2003 itu akan memulai debut perdananya dengan bertarung dalam turnamen esports FFML Season I kali ini.

"Ini turnamen pertama yang kita ikutin, jadi kita sangat serius. Kita persiapannya lumayan dibantuin sama teman-teman komunitas kita dari 2003 itu, dan mudah-mudahan kita siap," tutur Ariel.

Selain The Pillars Claymore, 23 tim esports lainnya yang akan bertarung dalam FFML Season I kali ini adalah Aerowolf, Alter Ego ZET, Aura Esports, Bigetron Magix, Boom Cerberus, Boss Esports, Dranix Dauntless, Dranix Vendetta, DG Esports, EVOS Esports, First Raiders, GGWP.ID Soekarno.

Kemudian, ada pula Island Of Gods, Louvre Esports, Onic Elysium, Onic Olympus, Recca Esports, Rosugo Esports, RRQ HADES, Star8 Esports, Team Elvo, Siren Esports, dan XCN Esports yang turut mewarnai turnamen FFML Season I kali ini.

Ke-24 tim esports itu akan bertanding secara offline di Kantor Garena Indonesia di Jakarta. Pertandingan sendiri akan berlangsung mulai hari ini hingga hingga 14 Februari mendatang, setiap Senin sampai Jumat pukul 19.00-22.00 WIB. Bagi yang ingin menyaksikan jalannya pertandingan dapat menontonnya melalui live streaming di akun resmi YouTube Garena Free Fire Indonesia. (M-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More