Selasa 14 Januari 2020, 17:54 WIB

Komisi III Desak Presiden Bantu KPK Kejar Harun Masiku

Thomas Harming Suwarta | Politik dan Hukum
Komisi III Desak Presiden Bantu KPK Kejar Harun Masiku

ANTARA/Hafidz Mubarak A
Benny K Harman

 

ANGGOTA Komisi III DPR RI, Beny Kabur Harman, mendesak agar Presiden Jokowi ikut memberi perhatian penuh untuk memulangkan Caleg PDIP Harun Masiku ke tanah air. Tersangka dalam kasus penyuapan terhadap Komisioner KPU Wahyu Setiawan tersebut kini diketahui berada di Singapura sejak 6 Januari lalu.

"Presiden harus membantu KPK untuk mengejar Harun Masiku, itu kalo Presidennya punya komitmen berantas korupsi, kejar Harun Masiku hingga ke liang lahat. Presiden kerahkan segala sumber daya untuk itu, saya yakin bisa. Kerja, kerja kerja!" ungkap politisi Demokrat tersebut melalui akun twitternya @BennyHarman ID, Selasa (14/1).

Baca juga: Polri Siap Bantu KPK Buru Harun Masiku

Sebelumnya, Harun disebut sudah berada di Singapura dua hari sebelum operasi tangkap tangan (OTT) terhadap Komisioner KPU Wahyu Setiawan pada Rabu, 8 Januari 2020.

Pada Sabtu, 11 Januari 2020, KPK menyatakan segera mengirimkan surat permintaan pencegahan ke luar negeri ke Ditjen Imigrasi supaya Harun tak bisa ke luar negeri. Namun, hingga kemarin, 13 Januari 2020, Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia menyatakan belum menerima surat permintaan pencekalan dari KPK atas Harun. Imigrasi mencatat, Harun sudah pergi ke luar negeri pada 6 Januari 2020. 

"Tercatat saat berangkat ke Singapura. Setelahnya kita tidak bisa mengetahui," kata Kepala Bagian Humas dan Protokol Ditjen Imigrasi, Arvin Gumilang saat dihubungi, Senin, 13 Januari 2020. (OL-6)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More