Selasa 14 Januari 2020, 15:17 WIB

Tak Terima Anies Didemo, Fahira Idris Siapkan Tandingannya

Antara | Megapolitan
Tak Terima Anies Didemo, Fahira Idris Siapkan Tandingannya

BAY ISMOYO / AFP
Demonstrasi menuntut Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Mundur

 

ANGGOTA DPD DKI Jakarta, Fahira Idris mengaku memberikan dukungan kepada Gubernur Anies Baswedan dengan menyiapkan aksi tandingan melawan massa yang menuntut Anies mundur.

Massa yang dikerahkan membela Gubernur Anies bernama Bang Japar atau kepanjangan dari Kebangkitan Jawara dan Pengacara.

"Kami memberi dukungan kepada Pemprov dan Gubernur DKI untuk terus fokus kepada penanganan banjir dan terus melanjutkan program-program penanggulangan banjir," tutur Fahira dalam keterangan tertulisnya, Jakarta, Selasa (14/1).

Fahira mengklaim pihaknya lebih paham mengenai isu banjir ketimbang massa yang menuntut Anies mundur. Diketahui massa yang meminta Anies mundur diinisiasi oleh politikus PDI Perjuangan Dewi Tanjung dan Abu Janda.

"Jika mau kita sandingkan data-data banjir, dapat terlihat jelas kok sejauh mana program pencegahan yang telah dilakukan Pemprov DKI saat ini dibanding sebelumnya," kata Fahira.

"Patut kita cermati adalah banjir yang melanda Jakarta dan daerah penyangganya tidak mungkin bisa diselesaikan sendiri oleh Pemprov DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten karena terkait erat dengan keberadaan 13 sungai besar yang melintas antarprovinsi," lanjutnya.

Selain itu Fahira juga berbicara soal warga yang mengajukan gugatan class action terkait banjir. Menurutnya, gugatan tersebut adalah cara yang paling baik dalam menyampaikan aspirasi.

"Selama persyaratan umum dipenuhi salah satunya dapat diterima oleh kelompok dan mempunyai kepentingan hukum dan dibolehkan oleh UU, adalah cara yang paling baik," tandas Fahira. (OL-4)

Baca Juga

Dok MI

Bukannya Diam di Rumah, Warga Malah Tawuran di Tebet

👤Jufriansyah 🕔Kamis 02 April 2020, 00:29 WIB
Bosan tinggal di rumah selama pandemi korona bukan berarti harus...
Antara

Polri Usut 63 Kasus Hoaks Soal Covid-19

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Rabu 01 April 2020, 21:46 WIB
"Polri bakal terus melakukan patroli siber untuk mencegah beredarnya berita-berita hoaks di media sosial yang meresahkan dan menindak...
Antara/Aprilio Akbar

Kemenhub Sebut Surat Edaran BPTJ Bersifat Rekomendasi

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Rabu 01 April 2020, 21:14 WIB
Surat edaran tersebut bertujuan memberikan rekomendasi kepada daerah apabila sudah dikategorikan sebagai daerah yang diperkenankan untuk...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya