Selasa 14 Januari 2020, 14:44 WIB

Ahok Pastikan Pemerintah Dukung Pertamina Perbaiki Strategi

Antara | Ekonomi
Ahok Pastikan Pemerintah Dukung Pertamina Perbaiki Strategi

ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay
Komisaris Utama Pertamina Basuki Tjahaja Purnama (kiri)

 

KOMISARIS Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama menemui Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko guna membahas sejumlah isu, di antaranya upaya atas arahan Presiden untuk menurunkan harga gas industri serta pengelolaan strategi di perusahaan pelat merah tersebut.

Pemerintah, kata Ahok, mendukung langkah BUMN itu untuk memperbaiki strategi.

"Intinya Kepala Staf Kepresidenan akan mendukung saya secara penuh agar tujuan Presiden tercapai," kata Ahok, sapaan akrab Basuki, di Gedung Bina Graha Jakarta, Selasa (14/1).
  
Terkait harga gas untuk industri yang tinggi, Ahok menjelaskan pemerintah sudah mengetahui adanya pihak yang tidak efisien dalam mengelola penyaluran gas.

Baca juga: Pertamina Integrasikan Kilang TPPI dengan GRR Tuban
  
Untuk memberantas mafia migas guna menurunkan harga gas industri, Ahok menyerahkannya kepada pemerintah.
  
Sementara itu, Moeldoko mengatakan upaya hukum untuk mengatasi mafia migas akan dipertimbangkan.
  
"Intinya bahwa semua kebijakan Presiden dalam konteks migas ini harus bisa berjalan sebaik-baiknya dan tidak ada sedikit pun yang bisa menghalangi," ujar Moeldoko.
  
Presiden Joko Widodo, ujar Moeldoko, kerap menekankan perbaikan sektor migas sehingga dapat menurunkan harga gas industri. Hal itu dibutuhkan sehingga daya saing industri di dalam negeri meningkat dan bisa memberi efisiensi di lini produksi.(OL-5)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More