Selasa 14 Januari 2020, 14:28 WIB

Ahok: Kita Harus Percaya, Anies Lebih Pintar Atasi Banjir

Damar Iradat | Megapolitan
Ahok: Kita Harus Percaya, Anies Lebih Pintar Atasi Banjir

MI/Ramdani
Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.

 

MANTAN Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok meminta semua pihak mempercayai Gubernur Anies Baswedan dalam mengatasi masalah banjir Jakarta. Menurut dia, Anies lebih pintar dalam menyelesaikan banjir.

"Kita harus percaya, Pak Anies itu lebih pinter ngatasinya (banjir di Jakarta)," kata Ahok di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (14/1).

Baca juga: Warga Masih Dipungut Biaya Pengurusan Surat Kematian di Bekasi

Ahok juga menyebut jika dirinya tak perlu memberikan masukan kepada Anies soal penanganan banjir. Menurut Komisaris Utama PT Pertamina (Persero), Anies sudah mendapat banyak masukan.

"Udah banyak yang kasih masukan kok," ujarnya. 

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta (Pemprov DKI) sebelumnya juga telah membantah lalai menanggulangi banjir yang terjadi saat malam pergantian tahun hingga Rabu, 1 Januari 2020. Pemprov DKI telah bekerja maksimal mencegah banjir.

"Yang jelas, kami Pemprov dipimpin Pak Gubernur, merespons bencana ini dengan waktu yang sangat singkat," kata Sekretaris Daerah Saefullah di Balai Kota DKI Jakarta.

Menurut dia, penanganan dilakukan dengan singkat dan cepat. Indikator terlihat dari aktivitas perdagangan dan transportasi yang berfungsi normal dalam waktu singkat.

Saefullah mengatakan, Pemprov DKI telah bekerja sejak Rabu, 1 Januari 2020 dini hari. Seluruh petugas dikerahkan mengantisipasi hujan deras dan genangan air. (Medcom/OL-6)

Baca Juga

ANTARA/Dhemas Reviyanto

Ashanty Bicara Soal Penangkapan Millen Cyrus

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 25 November 2020, 11:35 WIB
Dia mengaku masih terkejut atas kabar keponakannya tersebut ditetapkan sebagai tersangka atas kepemilikan narkotika jenis sabu-sabu seberat...
ANTARA/M Risyal Hidayat

Jelang Libur Akhir Tahun, DPRD DKI Ingatkan Soal Prokes

👤Hilda Julaika 🕔Rabu 25 November 2020, 11:18 WIB
Pemerintah harus menggencarkan kembali penerapan protokol kesehatan, baik bagi masyarakat maupun di tempat...
MI/Susanto

DPRD DKI Ragukan Data Covid-19 DKI Jakarta

👤Hilda Julaika 🕔Rabu 25 November 2020, 10:34 WIB
Gilbert mengatakan ika ada pihak yang menyatakan tidak ada klaster di Petamburan itu terlalu prematur dan tidak menggunakan data yang...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya