Selasa 14 Januari 2020, 13:03 WIB

NasDem Dukung Cellica Maju Pilkada Bupati Karawang 2020

Cikwan Suwandi | Nusantara
NasDem Dukung Cellica Maju Pilkada Bupati Karawang 2020

MI/Cikwan Suwandi
Ketua DPD NasDem Karawang Dian Fahrud Jaman mempertemukan Aep Syaepuloh (tengah) dengan Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana.

 

DPD Partai NasDem Karawang menyatakan sudah yakin untuk mendukung Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana maju kembali dalam Pilkada Bupati dan Wakil Bupati 2020.

"Sudah, tinggal menunggu surat dari DPP," kata Ketua DPD NasDem Karawang, Dian Fahrud Jaman kepada Media Indonesia, Selasa (14/1).

Untuk mendampingi Cellica dalam Pilkada, Dian menyebutkan NasDem akan menyarankan seorang tokoh dan pengusaha muda Karawang Aep Syaepuloh untuk menjadi calon wakilnya.

"Karena memang survei yang kita lakukan juga. Sosok Aep Syaepuloh ini cocok jika kita dampingkan dengan Cellica," ungkap Dian.

Dian mengatakan sosok Aep Syaepuloh sudah sangat dikenal sebagai tokoh pemuda di Karawang. Selain pengusaha, ia dikenal tokoh filantropis.

"Di Karawang dia memang sudah dikenal sebagai tokoh pemuda. Selain itu ia juga merupakan orang yang dermawan," terangnya.

Selain itu, Dian menyebutkan Aep Syaepuloh juga bukan merupakan kader partai manapun. Keinginan untuk membangun Karawang, ia rasakan mampu dijalankannya dengan baik.

"Ia juga dikenal sebagai sosok yang sederhana. Ia juga merupakan putra asli daerah, jadi kita wajar untuk mendukung potensi terbaik putra asli daerah untuk maju dalam pilkada," kata Dian.  

Sementara itu Aep Syaepuloh tidak menampik jika dirinya akan dipasangkan sebagai pendamping  Bupati Karawang Cellica Nurrchadiana pada Pilkada 2020. Ia mengakui keputusan berpasangan dengan petahana itu sudah fixed. Bahkan bersama Cellica, diakuinya telah menyiapkan deklarasi pada Februari mendatang.

baca juga: Untuk Efisiensi, Sejumlah OPD di Sulsel Dilebur

"Tanggalnya masih kami pertimbangkan," terangnya.

Mengenai koalisi, Aep kemukakan, hingga saat ini masih bersama empat parpol yakni, Demokrat, PKS, Golkar, dan NasDem. (OL-3)

 

Baca Juga

Antara

Emil Minta Warga Jabar Lebih Konsumtif agar Ekonomi Bangkit

👤Bayu Anggoro 🕔Senin 26 Oktober 2020, 18:00 WIB
GUBERNUR Jabar Ridwan Kamil mendorong masyarakat kelas menengah atas untuk lebih aktif dalam membelanjakan tabungan. Demi meninkatkan...
Istimewa

Penyuluh Dorong Petani Food Estate Gunakan Varietas Unggul

👤Surya Sriyanti 🕔Senin 26 Oktober 2020, 17:55 WIB
KESADARAN petani Kabupaten Kapuas, Kalteng masih rendah pada percepatan olah lahan dan tanam untuk Food Estate Kalteng, lantaran masih...
ANTARA

Petani di Sukabumi Mulai Garap Musim Tanam II

👤Benny Bastiandy 🕔Senin 26 Oktober 2020, 17:50 WIB
Jajaran Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi termasuk Balai Penyuluh Pertanian (BPP) terus melakukan pendampingan dan pembinaan kepada...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya