Selasa 14 Januari 2020, 13:00 WIB

Momentum Dramatis di Critics Choice Awards 2020

Irana Shalindra | Weekend
Momentum Dramatis di Critics Choice Awards 2020

Instagram/criticschoice
Bong Joon-Ho mendapat penghargaan Sutradara Terbaik di Critics Choice Awards

Dalam momen langka di sejarah acara penghargaan, terjadi penilaian seri untuk kategori Sutradara Terbaik di ajang Critics Choice Awards 2020.

Critics Choice Awards diberikan oleh asosiasi yang mewakili sekitar 400 kritikus film layar lebar dan televisi dari berbagai media massa di AS dan Kanada.

Pada seremoni yang berlangsung Minggu (12/1) malam waktu setempat, sutradara Parasite Bong Joon-Ho dan sutradara 1917 Sam Mendes sama-sama mendapat kehormatan dengan mendapat penghargaan untuk Sutradara Terbaik.

Pemandu John Litgow pertama menyebutkan nama Mendes, yang tengah berada di London sehingga tidak bisa menghadiri upacara itu. Setelahnya, ia mengejutkan audiens dengan membacakan nama Joon-Ho sebagai pemenang lain.

Mengingat bahwa dia tidak berharap untuk menang, sineas itu harus mengimprovisasi pidatonya. "Saya tidak berekspektasi mendapat penghargaan ini, jadi saya tidak mempersiapkan pidato," katanya dengan bantuan penerjemah.

 "Hari ini, aku hanya menikmati burger vegan dan mencoba menikmati upacara ini. Begitu banyak hal tak terduga terjadi dalam hidup, seperti Parasite. Aku yakin kalian yang telah melihatnya juga tidak menduga apa yang akan terjadi. "

Dia kemudian mengapresiasi sutradara lain yang dinominasikan dalam kategorinya. "Apa yang membuat saya lebih bahagia ialah dinominasikan dengan sesama sutradara lain yang luar biasa," kata Joon-Ho sembari menyebut satu per satu nomine sutradara terbaik lain, termasuk Martin Scorsese.

Di ajang tersebut, Parasite juga menggondol penghargaan untuk film berbahasa asing terbaik. Sementara itu, predikat film terbaik dikantongi Once Upon a Time in Hollywood. (ENews.com/M-2)

Baca Juga

Instagram Dior @Dior

Pandemi Picu Dior Buat Koleksi Adibusana Versi Mini

👤Siti Retno Wulandari 🕔Selasa 07 Juli 2020, 17:15 WIB
Pandemi covid-19 membuat pagelaran adibusana pada musim ini dibatalkan. Chiuri lantas memutuskan untuk membuat miniatur koleksi adibusana...
Unsplash/ Daniel Lincoln

Pria ini Menjadi Master Ninja Pertama di Dunia

👤Galih Agus Saputra 🕔Selasa 07 Juli 2020, 16:50 WIB
Dia adalah Genichi Mitsuhashi yang merupakan seorang mahasiswa asal...
Unsplash/ Elena Mozhvilo

Arah Medan Magnet Bumi Diperkirakan Berubah 10 Kali Lebih Cepat

👤Galih Agus Pradana 🕔Selasa 07 Juli 2020, 10:30 WIB
Dalam amatannya, para ilmuwan mencoba menjelaskan adanya perubahan yang begitu cepat terkait arah medan magnet bumi, yang juga berimbas...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya