Selasa 14 Januari 2020, 12:00 WIB

AMOR Resmi Melantai di BEI

Despian Nurhidayat | Ekonomi
AMOR Resmi Melantai di BEI

ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A
Pekerja berjalan di dekat monitor pergerakan bursa saham saat pembukaan perdagangan saham tahun 2020 di Bursa Efek Indonesia, Jakarta

 

PT Ashmore Asset Management Indonesia Tbk (AMOR) resmi melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Selasa (14/1). Perusahaan yang bergerak di bidang manajemen investasi tercatat sebagai perusahaan kelima yang mencatatkan saham perdana di BEI pada 2020.

Dilansir dari laman BEI, Ashmore Asset Management menawarkan 111,11 juta saham atau setara 10% saham, dengan harga penawaran Rp 1.900 per saham. Dalam penawaran umum perdana diketahui perseroan meraup dana Rp 211,11 miliar.

Saham emiten berkode AMOR terpantau melesat 50% atau 950 poin ke level Rp 2.850 per saham. AMOR ditransaksikan sebanyak 123 kali dengan volume 871 ribu lot saham. Nilai kapitalisasi pasar AMOR mencapai Rp 3,17 triliun.

AMOR diketahui sebagai manajer investasi (MI) murni pertama yang melantai di BEI. Dalam IPO ini, Ashmore Asset Management menunjuk PT Mandiri Sekuritas sebagai penjamin emisi efek atau biasa disebut underwriter.(OL-12)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More