Selasa 14 Januari 2020, 09:16 WIB

Jakarta Dapat 290 Ribu Blangko KTP-E Baru

Thomas Harming Suwarta | Megapolitan
Jakarta Dapat 290 Ribu Blangko KTP-E Baru

ANTARA/Risky Andrianto
Petugas Dinas Kependudukan Catatan dan Sipil melayani warga pemohon KTP elektronik di Mal Pelayanan Publik Kota Bekasi.

 

KABAR gembira bagi warga DKI Jakarta yang mungkin selama ini belum bisa memiliki KTP-E karena alasan blangko habis. Pemerintah pusat sudah mendistribusikan 290 ribu keping blangko KTP-E untuk warga Jakarta.

Hal tersebut disampaikan Suku Dinas Pencatatan Sipil DKI Jakarta melalui akun Twitter @dukcapiljakarta, Selasa (14/1).

"Warga Jakarta, saat ini, kami baru saja mendapat blangko KTP-E sebanyak kurang lebih 290 ribu keping," tulis admin akun Suku Dinas Pencatatan Sipil tersebut.

Baca juga: Pemprov DKI Siap Hadapi Gugatan Class Action Korban Banjir

Jumlah itu memang belum memenuhi jumlah hutang pencetakan KTP-E di Jakarta sebanyak 400 ribu pemohon. Namun, dengan jumlah yang ada, Pemprov DKI Jakarta akan memberi prioritas sesuai urutan warga yang sudah mengajukan permohonan.

"Maka kami akan segera mendistribusikannya pada tiap-tiap kelurahan. Dan silahkan Bapak/Ibu yang mungkin sudah lama mengajukan permohonan untuk mengecek di kelurahan masing-masing sambil menunggu tambahan alokasi dari pemerintah pusat."

Permohonan KTP-E di Jakarta dan juga daerah-daerah sempat terhambat karena alasan blangko habis. Warga yang sudah mengajukan permohonan harus menunggu sangat lama. Jakarta sendiri memiliki hutang 400 ribu permohonan. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More