Selasa 14 Januari 2020, 10:30 WIB

Barcelona Perlebar Jarak dari Madrid di Daftar Klub Terkaya Dunia

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Barcelona Perlebar Jarak dari Madrid di Daftar Klub Terkaya Dunia

AFP/LLUIS GENE
Dua petugas keamanan berjalan di depan logo Barcelona

 

PEMUNCAK klasemen La Liga Barcelona meraih kemenangan dari Real Madrid setelah memperlebar jarak antara peringkat pertama dan kedua daftar klub dengan pemasukkan terbanyak dunia yang dilansir Deloitte.

Barcelona memuncaki daftar klub dengan pendapatan terbesar musim 2018/19 dengan raihan 840,8 juta euro, unggul 83,5 juta euro ketimbang Real Madrid.

Adapun Manchester United, klub Liga Primer Inggris dengan pendapatan terbesar menduduki peringkat ketiga dengan raihan pendapatan 711,5 juta euro.

Baca juga: Barcelona Pecat Valverde

Juara bertahan Bundesliga Bayern Muenchen menduduki peringkat keempat dengan pendapatan sebesar 660,1 juta euro.

Deloitte, dalam laporannya, mengatakan posisi Manchester United sebagai klub Liga Primer Inggris dengan pendapatan terbesar mendapatkan ancaman dari rival sekota mereka Manchester City dan juara Liga Champions Liverpool.

Secara keseluruhan ada delapan klub Liga Primer Inggris yang masuk daftar 20 klub dengan penghasilan terbesar, lebih banyak dari liga lain.

Seluruh klub yang masuk daftar 20 besar klub dengan penghasilan terbesar dunia berasal dari lima besar liga Eropa yaitu Inggris, Prancis, Jerman, Italia, dan Spanyol.

Tottenham Hotspur yang sukses mencapai final Liga Champions pada musim lalu mencapai posisi tertinggi mereka, delapan, dengan pendapatan sebesar 521,1 juta euro. (AFP/OL-2)

 

Baca Juga

AFP/Laurence Griffiths

Leicester Lolos ke 32 Besar, Rodgers Incar Juara Grup G

👤Basuki Eka Purnama 🕔Jumat 27 November 2020, 07:52 WIB
Leicester memastikan satu tiket babak 32 besar setelah meraih hasil imbang dramatis 3-3 dalam lawatan ke markas Braga di Portugal, Jumat...
Ist

Liga Spanyol akan Diawali Mengheningkan Cipta untuk Maradona

👤Basuki Eka Purnama 🕔Jumat 27 November 2020, 07:47 WIB
Maradona menghabiskan tiga tahun kariernya di La Liga dengan berseragam Barcelona pada 1982-1984 dan Sevilla pada musim...
AFP/Svein Ove Ekornesvåg / NTB

Arteta Puas dengan Performa Nicolas Pepe

👤Basuki Eka Purnama 🕔Jumat 27 November 2020, 07:21 WIB
Penampilan itu tidak ubahnya menjadi ajang Pepe melunasi kesalahannya setelah diganjar kartu merah dalam pertandingan Liga Primer Inggris...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya