Selasa 14 Januari 2020, 07:52 WIB

Ratusan Rumah di Kalijaga Cirebon Terendam Banjir

Antara | Nusantara
Ratusan Rumah di Kalijaga Cirebon Terendam Banjir

Antara
Ilustrasi

 

HUJAN dengan intensitas tinggi mengakibatkan sungai di Kelurahan Kalijaga, Kota Cirebon, Jawa Barat, meluap dan menyebabkan ratusan rumah terendam banjir. 

"Secara pasti kita belum bisa menghitung (jumlah rumah terendam banjir), tetapi sekitar ratusan," kata Wali Kota Cirebon Nasrudin Azis di Cirebon, Jawa Barat, Senin (13/1) malam.

Azis mengatakan Kelurahan Kalijaga, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon, memang sering banjir, karena banyak sungai yang melintasi kawasan tersebut. Menurut dia, ketinggian air yang merendam ratusan rumah warga di Kelurahan Kalijaga tersebut di kisaran 50 sampai dengan 100 centimeter.
 
"Kelurahan Kalijaga yang paling parah terkena banjir. Karena memang Kelurahan Kalijaga banyak dialiri sungai yang menuju arah hilir," ujarnya.
 
Azis memastikan semua warga yang rumahnya terendam banjir telah dievakuasi oleh tim SAR gabungan, karena memang fokus penanganan pertama adalah mengevakuasi warga. Dia memastikan tidak ada korban dalam musibah banjir kali ini, semua dalam keadaan selamat dan sehat. Warga saat ini dievakuasi ke tempat yang lebih aman, lanjutnya.

baca juga: Warga masih Haus Perhatian

"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, bahkan orang tua yang jompo, sakit dan anak-anak berhasil kami evakuasi," tambah Aziz. (OL-3)

 

Baca Juga

MI/Dwi Apriani

Kasus Positif Turun Drastis, Muba Masuk Zona Oranye

👤Dwi Apriani 🕔Kamis 22 Oktober 2020, 09:01 WIB
Kini Kabupaten Musi Banyuasin masuk zona oranye mulai 18 Oktober 2020. Hal ini didasari dengan makin turun kasus covid-19  dan...
MI/Lilik Darmawan

Nelayan Lakukan Efisiensi dengan Konversi di Masa Pandemi

👤Lilik Darmawan 🕔Kamis 22 Oktober 2020, 08:37 WIB
"Jika dengan premium dibutuhkan 7-10 liter setiap harinya, dengan elpiji 3 kilogram, paling hanya 1-2...
MI/Amiruddin Abdullah Reubee

Unsyiah Perpanjang Kuliah Daring Sampai Desember

👤Amiruddin Abdullah Reubee 🕔Kamis 22 Oktober 2020, 08:28 WIB
Masih tingginya kasus covid-19 di Aceh membuat Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Banda Aceh memperpanjang masa kuliah...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya