Selasa 14 Januari 2020, 07:10 WIB

Kalahkan Lecce, Parma Dekati Zona Eropa

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Kalahkan Lecce, Parma Dekati Zona Eropa

Twitter @ParmaCalcio_en
Para pemain Parma melakukan selebrasi dalam laga melawan Lecce

 

PARMA mendekati tiket ke Liga Europa setelah meraih kemenangan 2-0 atas Lecce di laga lanjutan Serie A, Selasa (14/1) dini hari WIB. Kemenangan itu mengantarkan Parma ke peringkat tujuh klasemen sementara.

Pemain belakang Simone Iacoponi menyundul sepak pojok Hernani sebelum menit ke-60 dan Andreas Cornelius mencetak gol kedua Parma pada menit 72.

Gervinho nyaris membuat kedudukan menjadi 3-0 di akhir laga namun tendangannya berhasil ditahan penjaga gawang Lecce Gabriel.

Kemenangan itu mengantarkan Parma menyalip Torino dan kini hanya tertinggal satu poin dari peringkat enam Cagliari, posisi terakhir untuk tiket Liga Europa.

"Kami harus bangkit pascakekalahan dari Atalanta," ujar Iacoponi setelah kekalahan 5-0 di laga terakhir Parma.

Baca juga: Cedera ACL, Zaniolo Terancam Absen Hingga Akhir Musim

Di era keemasannya, pada 1990-an, Parma dua kali menjadi Piala UEFA, sekali Piala Super Eropa dan Piala Winners Eropa.

Namun, Parma sudah tidak berlaga di kompetisi Eropa sejak 2007.

Mereka berhasil lolos ke Liga Europa 2014-15 namun gagal berlaga karena gagal mendapat izin dari UEFA setelah gagal membayar pajak sebesar 300 ribu euro.

Klub itu menyatakan diri bangkrut dan terdegradasi ke Serie D pada 2015. Mereka kembali ke Serie A setelah meraih tiga promosi secara beruntun. Musim lalu, Parma menduduki peringkat 14 klasemen akhir Serie A. (AFP/OL-2)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More