Selasa 14 Januari 2020, 08:15 WIB

Joker Raih 11 Nominasi Piala Oscar

Basuki Eka Purnama | Hiburan
Joker Raih 11 Nominasi Piala Oscar

Dok Warner Bros
Joker

 

FILM Joker memimpin perolehan nominasi Piala Oscar, Senin (13/1), dengan meraih 11 nominasi, termasuk film terbaik dan sutradara terbaik.

Film yang mengisahkan tentang musuh Batman yang dibintangi Joaquin Phoenix itu hanya unggul satu nominasi dari tiga film lainnya.

Film karya Quentin Tarantino yang berjudul Once Upon a Time...in Hollywood, film Perang Dunia I berjudul 1917, dan film karya Martin Scorcese The Irishman meraih 10 nominasi, termasuk untuk film terbaik dan sutradara terbaik.

Film Korea Selatan Parasite sukses meraih nominasi untuk sutradara terbaik.

Baca juga: Westworld Season 3 akan Tayang di HBO Mulai 16 Maret

Kelima nominasi untuk sutradara terbaik adalah pria sehingga Piala Oscar kembali dikritik karena mengabaikan peran perempuan.

Film Little Women meraih sejumlah nominasi termasuk film terbaik namun sutradara Greta Gerwig kembali tidak masuk nominasi untuk sutradara terbaik, sama seperti kala penghargaan Golden Globes.

"Sayangnya, hanya bisa ada lima nominasi untuk kategori sutradara terbaik," ujar seorang juri Piala Oscar yang menolak disebutkan namanya.

Sepanjang sejarah Piala Oscar, hanya ada lima perempuan yang meraih nominasi untuk sutradara terbaik, salah satunya Gerwig untuk film Lady Bird pada 2017. (AFP/OL-2)

 

Baca Juga

Istimewa

Kolaborasi LOKET & GoPay, Billboard Hadirkan Konser di Rumah

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 04 April 2020, 08:00 WIB
Konser Nyanyi Di Rumah akan menghibur masyarakat yang saat ini harus menjalankan praktik jaga jarak sekaligus agar mereka #tetepproduktif...
ANTARA

Lukman Hakim Saifuddin Lelang 6 Sarung Untuk Amal

👤Siswantini Suryandari 🕔Kamis 02 April 2020, 11:43 WIB
Mantan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin siap melelang enam sarung batiknya yang pernah ia kenakan, untuk membantu penanggulangan virus...
AFP/Rich Fury/Getty Images

Rihanna dan Jay-Z Sumbang Rp16M untuk Perangi Covid-19

👤Cecylia Rura 🕔Kamis 02 April 2020, 09:50 WIB
Pekan lalu, yayasan milik Rihanna mengumumkan hibah US$5 juta atau setara Rp82 miliar kepada pekerja lapangan yang berada di garis terdepan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya