Selasa 14 Januari 2020, 07:00 WIB

Soal Cawagub DKI Jakarta akan Dibahas Setelah Banjir Selesai

Insi Nantika Jelita | Megapolitan
Soal Cawagub DKI Jakarta akan Dibahas Setelah Banjir Selesai

Dok. MI
ILustrasi MI

 

KETUA Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi mengatakan masalah pemilihan calon wakil gubernur (cawagub) akan dibahas setelah membereskan masalah banjir di Ibu kota.

"Situasinya masih seperti begini. Banyak musibah. Banjir reda baru deh (dibahas cawagub)," tutur Prasetyo di Jakarta, Senin (13/1).

Anggota dewan, kata Pras, sibuk terjun langsung ke beberapa titik untuk mengecek langsung wilayah yang terkena banjir.

Menurutnya, ada yang memberikan bantuan dan bahkan beberapa anggota dewan yang tergabung dalam pansus penanganan banjir melakukan sidak ke rumah pompa air.

"Masih (mengurusi) banjir. Efek dominonya ke mana-mana. Tapi, langkah-langkah pemerintah daerah kan sudah lumayan (menangani pascabanjir)," kata Prasetyo.

Baca juga: Gubernur Anies Lalai Antisipasi Banjir

Sebelumnya, Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD DKI Jakarta menyatakan masih belum ada progres yang signifikan terhadap pemilihan calon wakil gubernur.

Meski demikian, Presiden PKS Sohibul Iman sudah menyatakan mencoret nama mantan Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu namun hal itu masih mandek.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah PKS Jakarta Syakir Purnomo menuturkan pihaknya belum mendapat surat resmi pencoretan Syaikhu.

"Sampai dengan hari ini, kami belum menerima surat keputusan terkait hal tersebut. Jika ada info update, Insha Allah akan kami informasikan," tutur Syakir kepada Media Indonesia, Minggu (12/1). (OL-2)

Berita Terkini

Read More

BenihBaik.com

Read More

Berita Populer

Read More