Senin 13 Januari 2020, 22:44 WIB

Momota Absen, Persaingan Tunggal Putra tetap Ketat

akmal fauzi | Olahraga
Momota Absen, Persaingan Tunggal Putra tetap Ketat

AFP
Kento Momota

ABSENNYA Kento Momota tidak lantas membuat persaingan di Indonesia Masters 2020 di sektor tunggal putra berkurang. Semua pemain akan menampilkan kemampuan terbaiknya di turnamen BWF World Tour Super 500 itu.

"Kalau tidak ada Momota bukan berarti persaingan berkurang. Semua pasti ingin buktikan penampilan terbaik, karena dari babak awal sudah berat. Absennya Momota tidak menurunkan kualitas pertandingan," kata tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, di Istora Senayan, Jakarta, Senin (13/1).

 

Baca juga: Momota Cidera Patah Hidung Akibat Kecelakaan di Malaysia

 

Hal senada dikatakan wakil Taiwan, Chou Tien Chen. Menurutnya, persaingan di Indonesia Masters 2020 tetap ketat. Apalagi, turnamen ini menjadi kesempatan untuk mengumpulkan poin untuk berlaga di Olimpiade 2020.

"Tekanan di Indonesia Masters 2020 pasti ada meskipun tidak ada Kento Momota. Masih ada banyak pemain lain yang juga pasti berat untuk dihadapi," kata Chou Tien.

Pada babak pertama nanti, Anthony Ginting yang berstatus unggulan ketujuh akan berhadapan dengan wakil India, Kashyap Parupalli. Sementara itu Chou Tien Chen yang menjadi unggulan kedua akan berhadapan dengan wakil Hong Kong, Lee Cheuk Yiu.

Kento Momota mengalami patah tulang hidung dan tulang pipi serta luka di bagian bibir setelah mengalami kecelakaan di Malaysia. Mobil yang ditumpanginya itu mengalami kecelakaan ketika melaju di Maju Expressway, Malaysia.

Namun sebelum insiden itu, pebulu tangkis tunggal putra nomor satu dunia itu secara resmi telah mengundurkan diri dari turnamen Indonesia Masters 2020. (OL-8)

Baca Juga

AFP

Zverev Bantah Tuduhan Kekerasan Terhadap Mantan Pacar

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 01 November 2020, 00:49 WIB
Petenis Jerman yang menempati posisi kedua turnamen US Open 2020 Alexander Zverev membantah tuduhan tindakan kekerasan terhadap Olga...
AFP/GEORG HOCHMUTH

Djokovic Tak Terpengaruh Kalah di Wina Terbuka

👤Akmal Fauzi 🕔Sabtu 31 Oktober 2020, 17:10 WIB
Djokovic tetap meyakini bisa menyamai rekor Pete Sampras yang enam kali mengakhiri musim sebagai petenis peringkat satu...
MI/Widjajadi

Bulutangkis masih Jadi Andalan Raih Medail Emas

👤Widjajadi 🕔Sabtu 31 Oktober 2020, 08:51 WIB
Nasional Paralympic Committee (NPC) Indonesia targetkan medali emas dari cabang bulutangkis di pesta olahraga Paralympic Tokyo...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya