Senin 13 Januari 2020, 21:54 WIB

Geledah Rumah Wahyu Setiawan, Penyidik KPK Cuma Temukan Dokumen

Abdillah Muhammad Marzuqi | Politik dan Hukum
Geledah Rumah Wahyu Setiawan, Penyidik KPK Cuma Temukan Dokumen

Antara
Komisioner KPU Wahyu Setiawan

 

KOMISI Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah ruang kerja dan rumah dinas Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Wahyu Setiawan atas dugaan kasus suap penetapan anggota DPR terpilih 2019-2020.

Plt Jubir KPK Ali Fikri mengungkapkan penyidik tidak menemukan uang saat menggeledah dua tempat tersebut. Penyidik KPK hanya menemukan dokumen.

"Untuk sementara dari informasi tidak ditemukan uang, selain dokumen-dokumen penting yang membuktikan rangkaian kegiatan para tersangka dari awal sampai akhirnya ditangkap tangan," terang Ali Fikri di Gedung KPK (13/1).

 

Baca juga: Penyidik KPK Geledah Kantor KPU terkait Kasus Suap PAW

 

Dokumen rangkaian kegiatan tersebut akan dihadirkan di pengadilan.

Sebelumnya, KPK juga menetapkan politikus PDIP Harun Masiku sebagai salah satu tersangka dalam kasus yang sama. Meski demikian KPK mengaku belum bisa menginformasikan lebih lanjut agenda penggeledahan kantor PDIP.

"Mengenai tempat-tempat berikutnya yang akan digeledah oleh tim penyidik, tentu kami belum bisa menyampaikan kepada rekan-rekan semuanya, tempat-tempat mana yang akan dakukan upaya paksa penggeledahan," ucapnya kepada para pewarta.

Meski demikian, Ali Fikri menjanjikan akan menginformasikan lebih lanjut kegiatan dari tim penyidik terkait kasus tersebut.

"Nanti kami akan infokan lebih lanjut kepada rekan semuanya. Kegiatan apa dari tim penyidik setelah malam ini menyelesaikan penggeledahan di dua tempat," pungkasnya. (OL-8)

Baca Juga

Dok. Bakamla RI

Cegah Covid-19, Bakamla Pastikan TKI Kembali Lewat Jalur Legal

👤Cahya Mulyana 🕔Selasa 31 Maret 2020, 20:05 WIB
TKI yang pulang melalui jalur tikus khususnya dari Malaysia akan diarahkan ke dua pelabuhan resmi yakni Batam dan Tanjung Balai Karimun...
MI/M Irfan

Anggota Fraksi NasDem DKI Sumbang Gaji 5 Bulan untuk Covid 19

👤Insi Nantika Jelita 🕔Selasa 31 Maret 2020, 19:00 WIB
Atas dasar kemanusian seorang anggota DPRD DKI sumbangkan gaji dan tunjangan selama lima bulan kedepan untuk penanganan covid 19 di Ibu...
Ilustrasi

PLN Akan Bebaskan Tagihan Listik 450 Va

👤Suryani Wandari Putri Pertiwi 🕔Selasa 31 Maret 2020, 18:51 WIB
PLN bebaskan pembayaran listrik bagi 24 juta pelanggan dengan daya 450 Volt Ampere (Va) serta diskon pembayaran 50 persen untuk tujuh juta...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya