Selasa 14 Januari 2020, 03:45 WIB

Tae-yong Nilai Pemain masih Grogi

(Ykb/R-2) | Sepak Bola
Tae-yong Nilai Pemain masih Grogi

ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/wsj.
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memberikan instruksi saat seleksi pemain Timnas Indonesia U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang,

 

PELATIH anyar timnas Indonesia, Shin Tae-yong, untuk pertama kali memimpin latihan dalam seleksi pemain timnas U-19 jelang Piala AFF 2020 mendatang. Arsitek asal Korsel itu menilai pemain masih grogi di latihan pertama.

Tae-yong langsung memantau 51 pemain yang hadir di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, kemarin. Tae-yong melatih bersama asisten, Lee Jae-hong, Kim Hae-woon, Kim Woo-jae, Indra Sjafri, serta asisten pelatih yang ditugaskan melatih timnas U-19 Gong Oh-kyun dan asisten pelatih Nova Arianto.

Ikut hadir pula Menpora Zainudin Amali, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, dan Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria.

Tae-yong hadir di lapangan untuk memantau langsung kondisi para pemain. Seusai latihan, ia melihat para pemain muda Indonesia masih terlihat grogi dan kurang agresif saat dilatih olehnya. Ia menilai kurang gregetnya 51 pemain Indonesia U-19 itu lantaran dirinya baru melatih untuk pertama kali. "Kalau untuk kemampuan para pemain, saya akan cek lebih lanjut," ujarnya.

Dari 51 pemain itu, hadir Alfeandra Dewangga Santosa, Brylian Aldama, Ernando Ari Sutaryadi, Sutan Zico, Mochammad Supriadi, serta Amiruddin Bagas Kaffa.

Namun, Khairul Imam Zakiri yang membela Leganes U-19 Spanyol belum terlihat di lapangan. Braif Fatari juga belum hadir, demikian pula Jack Brown yang berkostum Lincoln City di Inggris. Sisanya, tujuh pemain masih berada di Italia membela tim Garuda Select.

Tae-yong menyatakan bakal berkonsultasi dengan asisten pelatih, Indra Sjafri. Nantinya dipilih 30 pemain yang bakal dibawa berlatih ke Thailand pada 20 Januari mendatang. Kota Chiangmai di Thailand utara menjadi pilihan sekaligus untuk beruji coba dengan tim-tim asal Korsel. (Ykb/R-2)

Baca Juga

AFP/Christof Stache

Lampaui Catatan Guardiola, Flick Enggan Terlena

👤Antara 🕔Minggu 31 Mei 2020, 07:20 WIB
Lima gol tanpa balas yang dicetak Bayern Muenchen membuat Flick mencatatkan 22 kemenangan dari 25 pertandingan. Hasil tersebut lebih baik...
AFP/Paul Ellis

Gelombang 4 Tes Covid-19, Liga Primer Inggris: Nol Kasus Positif

👤Antara 🕔Minggu 31 Mei 2020, 07:04 WIB
Kabar itu menjadi angin segar bagi Liga Premier yang berencana menggulirkan kembali kompetisi musim 2019/20 mulai 17...
Ronald WITTEK / POOL / AFP

Rekor Baru Kai Havertz

👤Budi Ernanto 🕔Minggu 31 Mei 2020, 04:00 WIB
Prestasi Kai Havertz akan membuatnya semakin dilirik klub-klub lain dan tidak hanya di Bundesliga, tetapi juga di liga-liga elite Eropa...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya