Selasa 14 Januari 2020, 03:35 WIB

Guardiola Sanjung Sergio Aguero

(AFP/Ykb/R-2) | Sepak Bola
Guardiola Sanjung Sergio Aguero

OLI SCARFF/AFP
Manajer Manchester City, Josep Guardiola (kiri), berbicara dengan Sergio Aguero seusai laga Liga Inggris kontra West Bromwich Albion

 

PEP Guardiola mendudukkan Sergio Aguero sebagai seorang legenda. Status itu pantas disandang bomber Argentina itu dengan menjadi pemain asing berjumlah gol terbanyak di Liga Primer setelah mence-tak trigol saat Manchester City melibas Aston Villa 6-1 di Villa Park, kemarin dini hari WIB.

Tambahan tiga gol itu menambah koleksi gol Aguero menjadi 177 gol sejak debut di Liga Primer pada 2011, melewati jumlah gol milik penyerang Prancis Thierry Henry. Striker berusia 31 tahun itu juga mencatat 12 trigol, mengungguli perolehan trigol legenda Inggris Alan Shearer.

"Dia legenda dan legenda itu telah datang malam ini," jelas Guardiola. "Dia salah satu pemain yang luar biasa di Liga Inggris. Untuk mencetak jumlah gol sebanyak itu dan hattrick (trigol), berarti Anda harus melakukan sangat, sangat banyak penampilan yang bagus," ungkap pelatih yang sempat membesut Barcelona dan Bayern Muenchen itu.

"Sergio salah satu pemain terbaik, tidak diragukan itu. Pemain terbaik ialah (Lionel) Messi, tetapi setelah itu pasti Sergio ada di jajaran pemain terbaik itu," ungkap Guardiola.

"Saya sangat gembira dengan rekor ini. Terima kasih untuk rekan setim yang telah membantu sepanjang sembilan tahun ini," ungkap Aguero.

Aguero mencetak trigol di menit ke-28, 57, serta sembilan menit sebelum bubaran. Riyad Mahrez membuka keunggulan the Citizens di menit ke-18, dan menggandakannya di menit ke-24. Satu gol lagi dilesakkan Gabriel Jesus di akhir babak pertama.

Kemenangan City itu membuat skuad asuhan Guardiola naik ke posisi kedua klasemen dengan 47 poin, menggeser posisi Leicester City. Namun, tim juara bertahan masih tercecer 14 poin dari pemuncak klasemen Liverpool yang masih memiliki satu laga sisa.

Di Liga Italia, penalti Cristiano Ronaldo di menit ke-10 mewarnai kemenangan Juventus atas tuan rumah AS Roma 2-1, kemarin WIB. Dengan kemenangan itu, Juventus memimpin klasemen menggeser Inter Milan. (AFP/Ykb/R-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More