Senin 13 Januari 2020, 21:22 WIB

Indonesia Ajak Armenia Kerja Sama di Bidang Teknologi Informasi

Andhika prasetyo | Internasional
Indonesia Ajak Armenia Kerja Sama di Bidang Teknologi Informasi

Setpres
Laily Rachev

 

INDONESIA tertarik memperkuat kerja sama di bidang teknologi informasi dengan Armenia.

Hal tersebut disampaikan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo saat melaksanakan pertemuan bilateral dengan Presiden Armenia Armen Sarkissian di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UAE), Senin (13/1).

"Saya dengar industri teknologi informasi dan perusahaan rintisan berkembang cukup pesat di Armenia. Industri start-up dan inovasi juga sedang berkembang di Indonesia dan masuk ke sepuluh negara dengan jumlah unicorn terbanyak di dunia. kerja sama di bidang ini dapat ditingkatkan dan menjadi salah satu prioritas kerja sama kedua negara," kata Presiden Jokowi melalui keterangan resmi, Senin (13/1).

Di luar itu, Kepala Negara mengimbau agar Armenia segera terlibat dalam perjanjian perdagangan bebas dengan Uni Ekonomi Eurasia (Eurasian Economic Union).

Pasalnya, Free Trade Agreement itu sangat penting untuk memanfaatkan pasar besar baik di Indonesia maupun Uni Ekonomi Eurasia yang jumlahnya mencapai 450 juta jiwa.

Sebagaimana diketahui, Indonesia dan Komisi Ekonomi Eurasia telah menandatangani Memorandum of Cooperation (MoC) di Jakarta yang menjadi langkah awal untuk memulai perundingan free trade agreement.

Presiden Sarkissian pun mengatakan pihaknya akan segera menindaklanjuti apa yang diminta Presiden Jokowi, baik terkait Uni Ekonomi Eurasia dan juga kerja sama di bidang teknologi informasi.

"Tentu saja kami bersedia bekerja sama dengan Indonesia di bidang teknologi informasi. Bahkan pendidikan di kami telah berbasis teknologi informasi," sahut Presiden Sarkissian. (OL-8)

Berita Terkini

Read More

BenihBaik.com

Read More

Berita Populer

Read More