Sabtu 11 Januari 2020, 20:30 WIB

Genflix Ajak Pecinta Film Lebih Cinta Budaya Nusantara

mediaiindonesia.com | Humaniora
Genflix Ajak Pecinta Film Lebih Cinta Budaya Nusantara

Istimewa
Pengagas sekaligus Director Genflix, Greeny Dewayanti, mengatakan,“ Genflix sejak awal berdiri menaruh perhatian khusus pada film Indonesia.

 

SESUAI  dengan pernyataan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G.Plate dalam sesi wawancara yang disiarkan salah satu stasiun televisi.

Dalam  pernyataannya, Menkominfo Johny G Plate menyatakan mendukung kepada para penyedia konten-konten film berbayar untuk memproduksi dan menayangkan film-film Indonesia  agar pecinta film di Indonesia memiliki banyak pilihan.

Berkaitan dengan hal tersebuti, Genflix sebagai penyedia konten-konten film berbayar ini sejak awal sudah berfokus pada konten-konten film Indonesia dan budaya Nusantara

Pengagas sekaligus Director Genflix, Greeny Dewayanti mengatakan,“ Genflix sejak awal berdiri menaruh perhatian khusus pada film Indonesia, bahkan yang pertama mengangkat budaya Jawa ke layar streaming over the top.”

“Untuk menunjukkan keseriusannya pada perfilman Indonesia, baru-baru ini Genflix merilis original series dan film-film ekslusif Indonesia,” kata Greeny di Jakarta, Sabtu (11/1).

Greeny mengungkapkan bahwa Genflix sebagai aplikasi pertama  streaming konten berbayar yang secara komersial mampu menyalurkan siarakan langsung di Indonesia  pernah tercatat dalam Rekor MURI tahun 2014 dan tidak kalah dengan aplikasi yang saat ini banyak meramaikan streaming di Indonesia.

Sejak tahun 2014, Genflix terus memperbaharui diri dengan beradaptasi memberikan fitur-fitur terbaik, menambah layanan channel pembayaran digital termasuk dengan Gopay, Dana, dan voucher –voucher dari e-commerce lainnya, maupun juga channel pembayaran seperti voucher Alfamart.

Di samping mendukung konten-konten film Indonesia. Genflix mengedukasi pasar untuk beralih ke streaming legal karena saatnya orang peduli dengan konten.

Menurut Greeny, prroduksi sebuah film membutuhkan biaya produksi dan kreativitas untuk memproduksi film mulai dari ide sampai film dapat dinikmati.

“Oleh sebab itu selayaknya kita menghargai konten dan mau membayar untuk konten yang telah dinikmati sehingga menunjang produksi film selanjutnya,” tuturnya.

Meskipun aplikasi streaming makin banyak, Greeny tetap optimistis dapat berkembang mengikuti zaman, dan dukungan pemerintah terhadap streaming legal dan juga industri kreatif anak bangsa sangat diapresiasi untuk makin meningkatkan industri streaming dan perfilman.

Salah satu film ekslusife Genflix adalah Temaram ( Masayu Anastasia, Irwan Cortez) , Rumah Jagal ( Glenca Cysara, Attar Syah, Inggrid Widjanarko) yang dirilis bulan Oktober lalu  dan juga serial komedi Rusun Tawa Episode 2, yang merupakan kelanjutan sukses dari Episode sebelumnya.(OL-09)

 

Baca Juga

Antara/Medcom.id

Skenario Antisipasi Kemacetan telah Disiapkan

👤Ins/Put/X-10 🕔Minggu 01 November 2020, 03:02 WIB
Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menyiapkan skenario mengurai volume kendaraan dengan menggratiskan biaya tol ketika volume...
Dok. Pribadi

BWA Resmikan Wakaf Sarana Air Bersih di Lereng Gunung Slamet

👤Syarief Oebaidillah 🕔Sabtu 31 Oktober 2020, 23:36 WIB
Setiap musim kemarau, warga lereng Gunung Slamet dan Pesantren At-Tholibiyah yang berada di Bumijawa, Tegal, Jawa Tengah ini akan mengalami...
Dok. Pribadi

Sekolah ASBC Komitmen Lahirkan Insan Nasionalis Kebangsaan

👤Syarief Oebaidillah 🕔Sabtu 31 Oktober 2020, 23:34 WIB
Menurutnya, ASBC merupakan sekolah nasional unggulan berwawasan internasional yang mengimplementasikan sistem Spiritualisasi Pendidikan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya