Senin 13 Januari 2020, 19:45 WIB

Iwan Bule: Denda FIFA Terlalu Berat untuk PSSI

Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Sepak Bola
Iwan Bule: Denda FIFA Terlalu Berat untuk PSSI

MI/PIUS ERLANGGA
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan

 

KETUA Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Mochamad Iriawan, mengatakan jika denda yang dilayangkan FIFA terhadap PSSI terlalu berat.

FIFA sendiri telah menjatuhkan sanksi denda Rp3,5 miliar dan satu pertandingan Timnas Indonesia tanpa penonton untuk PSSI.

Sanksi tersebut diberikan FIFA lantaran pelbagai pelanggaran yang dilakukan PSSI sepanjang Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

FIFA menjelaskan ada tiga pelanggaran yang dilakukan induk sepak bola tertinggi Indonesia tersebut.

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu lantas memonta Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha untuk berkomunikasi dengan FIFA agar meninjau kembali denda yang telah diberikan kepada PSSI.

"Denda dan sanksi ini terlalu berat. Selain dendanya besar kita juga gak ada penonton lawan Uni Emirat Arab (UEA). Kayaknya kurang gimana gitu. Pertandingan memang tak menentukan tapi kan bergengsi juga," ucap Iwan Bule saat ditemui di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Senin (13/1).

PSSI kini terus berkomunikasi dengan FIFA terkait sanksi satu pertandingan tanpa penonton dalam laga melawan UEA, yang bakal digelar pada 31 Maret 2020. Iwan berharap sanksi tersebut bisa ditangguhkan agar penonton Indonesia bisa kembali menyaksikan tim Garuda di lapangan. (OL-4)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More