Senin 13 Januari 2020, 19:45 WIB

Iwan Bule: Denda FIFA Terlalu Berat untuk PSSI

Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Sepak Bola
Iwan Bule: Denda FIFA Terlalu Berat untuk PSSI

MI/PIUS ERLANGGA
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan

 

KETUA Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Mochamad Iriawan, mengatakan jika denda yang dilayangkan FIFA terhadap PSSI terlalu berat.

FIFA sendiri telah menjatuhkan sanksi denda Rp3,5 miliar dan satu pertandingan Timnas Indonesia tanpa penonton untuk PSSI.

Sanksi tersebut diberikan FIFA lantaran pelbagai pelanggaran yang dilakukan PSSI sepanjang Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

FIFA menjelaskan ada tiga pelanggaran yang dilakukan induk sepak bola tertinggi Indonesia tersebut.

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu lantas memonta Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha untuk berkomunikasi dengan FIFA agar meninjau kembali denda yang telah diberikan kepada PSSI.

"Denda dan sanksi ini terlalu berat. Selain dendanya besar kita juga gak ada penonton lawan Uni Emirat Arab (UEA). Kayaknya kurang gimana gitu. Pertandingan memang tak menentukan tapi kan bergengsi juga," ucap Iwan Bule saat ditemui di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Senin (13/1).

PSSI kini terus berkomunikasi dengan FIFA terkait sanksi satu pertandingan tanpa penonton dalam laga melawan UEA, yang bakal digelar pada 31 Maret 2020. Iwan berharap sanksi tersebut bisa ditangguhkan agar penonton Indonesia bisa kembali menyaksikan tim Garuda di lapangan. (OL-4)

Baca Juga

ANTARA

Kompetisi Belum Jelas, Pemain Asing Persib Tetap Rajin Latihan

👤Dero Iqbal Mahendra 🕔Kamis 22 Oktober 2020, 16:29 WIB
Meski belum ada kepastian, penyerang asal Brasil tersebut tidak gusar. Menurutnya, latihan bersama rekan-rekan setimnya sangat membantunya...
DOK PSSI

Shin Tae-yong Masih Buru Pemain Keturunan untuk Dinaturalisasi

👤Akmal Fauzi 🕔Kamis 22 Oktober 2020, 16:02 WIB
Dari 30 pemain ini terdapat empat pemain keturunan, yakni dua keturunan dari Inggris yaitu Jack Brown dan Elkan Baggott serta dua keturunan...
AFP/Tim Keeton

Gundogan Sebut City Hadapi Masa Sulit karena Krisis Cedera Pemain

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 22 Oktober 2020, 11:48 WIB
Gelandang Kevin De Bruyne and Aymeric Laporte absen karena cedera, sedangkan Fernandinho dilaporkan mengalami masalah di otot kakinya...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya