Senin 13 Januari 2020, 15:40 WIB

Inilah Produk Terbaik Pilihan Ajang Kiblat Elektronik Dunia

Fetry Wuryasti | Weekend

CONSUMER Electronic Show (CES) yang berlangsung di Las Vegas, Amerika Serikat, merupakan salah satu ajang kiblat elektronik dunia. Tiap tahun, CES, memilih deretan produk yang dianggap terbaik di lininya masing-masing. Disadur dari Time.com, pada Senin (13/1), berikut beberapa produk terbaik selama CES 2020:

Samsung Ballie
Samsung Ballie berupa kombinasi antara perangkat pintar rumahan dan pendamping robot. Berbentuk bola, alat ini punya kamera dan sensor yang digunakan untuk dapat mengontrol berbagai fitur rumah pintar, mengambil foto, mengirimi pembaruan tentang rumah Anda saat Anda jauh, dan bahkan berfungsi sebagai asisten kebugaran.

BMW i3 Urban Suite
BMW menghadirkan pengalaman rideshare (berbagi kendara), dengan menghilangkan beberapa kursi, tersisa kemudi dan untuk penumpang. Mereka memodifikasi kabin menjadi lebih mewah, Kursi penumpang dengan sandaran kaki, tersedia gantungan untuk mantel, gelas berpemanas, dan lampu meja. Ini terlihat seperti limusin yang hanya muat untuk satu penumpang.

Segway S-Pod
Setelah dunia ramai dengan e-scooter dan personal balancing transporter, kini Segway merealisasikan kursi roda Profesor Xavier seperti pada film X-Man. Bedanya S-Pod ini dikendalikan melalui joystick, bukan transfer pikiran manusia. Berbentuk stroller self-balancing roda dua, alat ini dapat mencapai kecepatan hingga 24 mil (38 km) per jam. S-Pod dilengkapi dengan fitur keamanan cerdas, seperti pengereman otomatis pada belokan dan lampu eksterior yang berfungsi ganda sebagai sinyal belok.

Pendaur ulang Air Hydraloop
Bertujuan konservasi air dan teknologi berkelanjutan, pendaur ulang air Hydraloop menyaring dan memurnikan air butek dari bak mandi, pancuran, dan mesin cuci. Alat ini menggunakan enam teknik penyaringan, bebas perawatan, dan dapat mendaur ulang hingga 85% dari air yang digunakan di rumah untuk digunakan kembali di toilet, kolam, dan sistem irigasi.

Roland Go: Livecast
Roland's Go: Livecast membuat produksi suara, merekam disertai efek dan mixing menjadi dalam genggaman. Berfungsi selayaknya studio produksi, alat ini membantu vlogger dan podcaster yang ingin membuat konten streaming langsung, lebih profesional.

Dimension Robotic Dr. CaRo
Dimensi Robotic Dr. CaRo dirancang untuk mengembalikan mobilitas kepada para korban stroke tanpa sesi terapi fisik yang mahal. Perangkat, lengan robot yang dilengkapi dengan gagang bermotor yang terpasang pada layar 23 inci, dimaksudkan untuk membantu membangun kembali koneksi saraf ke anggota tubuh pasien dengan latihan yang menyenangkan. Alat ini dapat mengakomodasi pasien yang ingin mendapatkan kembali kekuatan dan ketangkasan pada anggota tubuh mereka. (M-1)

Baca Juga

 ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso

Ini Pertunjukkan Seni di Salihara yang Bisa Anda Nikmati Gratis

👤Bagus Pradana 🕔Kamis 02 April 2020, 11:58 WIB
Komunitas Salihara akan membagikan secara gratis beberapa dokumentasi kuliah umum maupun pertunjukan seni pilihan yang dapat dinikmati...
 Anthony WALLACE / AFP

Ragam Cara Agar tidak Depresi di Masa Pandemi

👤Bagus Pradana 🕔Kamis 02 April 2020, 11:45 WIB
Salah satu cara untuk mengatasi rasa cemas dan bosan di masa karantina ini adalah dengan melihat wajah kerabat atau teman terdekat...
MI/FRANSISCO CAROLIO HUTAMA GANI.

Deteksi Dini Virus Korona dari Limbah Rumah Tangga

👤Galih Agus Susanto 🕔Kamis 02 April 2020, 11:24 WIB
Para peneliti mengamati biomarker yang ada dalam tinja dan urin yang dialirkan melalui saluran pembuangan di suatu...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya