Senin 13 Januari 2020, 13:56 WIB

Suahasil Nazara Dilantik Jadi Anggota Komisioner OJK Ex-Officio

M. Ilham Ramadhan Avisena | Ekonomi
Suahasil Nazara Dilantik Jadi Anggota Komisioner OJK Ex-Officio

Dok Kemenkeu/Medcom.id
Wakil Menteri Keuangan Suahazil Nazara

 

WAKIL Menteri Keuangan Suahazil Nazara dilantik menjadi Anggota Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan Ex-Officio dari kemenkeu. Pelantikan itu dilakukan dihadapan Ketua Mahkamah Agung, Hatta Ali di gedung Mahkamah Agung, Senin (13/1).

"Berdasarkan Surat Keputusan Presiden nomor 142/P tahun 2019 tanggal 23 Desember 2019, saudara telah diangkat sebagai anggota Dewan Komisaris OJK Ex-Officio dari Kementerian Keuangan," ujar Hatta.

Pelantikkan Suahasil dilakukan untuk menggantikan posisi yang ditinggalkan oleh Wakil Menteri Keuangan sebelumnya, Mardiasmo. Seusai dilantik, Suahasil menyampaikan akan langsung mengikuti perkembangan kerja-kerja OJK

"Tentu saya akan memulai dengan mengikuti rapat yang dilakukan OJK, mulai ikut memantau tugas OJK, kan melakukan pengawasan, ikut juga melakukan pengawasan di tingkat DK dan juga setiap satu persatu apa yang telah dilakukan OJK dan bagaimana penguatan lebih lanjut ke depan supaya pengawasan OJK itu in line dengan kebijakan sektor keuangan di Indonesia, in line dengan kebijakan fiskal dan kemudian bisa kita lakukan pengawasan yang baik untuk sektor keuangan," tutur Suahasil.

Dengan dilantiknya Suahasil, maka anggota Dewan Komisioner OJK telah lengkap menjadi sembilan orang. Kesembilan orang itu berasal dari tujuh orang hasil seleksi dan dua lainnya merupakan Ex-Officio dari Bank Indonesia dan Kemenkeu.(Mir/OL-09)

 

Sebelumnya Presiden Joko Widodo telah menunjuk Dody Budi Waluyo sebagai anggota Dewan Komisioner OJK Ex-officio Bank Indonesia dan dilantik di Mahkamah Agung RI pada 25 September 2019.

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More