Senin 13 Januari 2020, 15:30 WIB

Pemain ATP Sumbangkan Dana untuk Kebakaran Hutan Australia

Akmal Fauzi | Olahraga
Pemain ATP Sumbangkan Dana untuk Kebakaran Hutan Australia

AFP/William West
Novak Djokovic

PARA pemain yang berlaga di ATP Cup 2020 mengumumkan adanya sumbangan sebesar 725 ribu dolar Australia untuk penanganan kebakaran lahan Australia. Sumbangan tersebut akan disalurkan kepada organisasi WWF Australia dan Nature Recovery Fund.

Pengumuman itu disampaikan saat penyerahan gelar Novak Djokovic dan Rafael Nadal di Ken Rosewall Arena, Sydney. ATP dan tim negara yang mengikuti turnamen ini berinisiatif  melakukan kampanye amal melalui perhitungan jumlah Ace yang dicatatkan para pemain sejak hari pertama di babak penyisihan ATP Cup 2020.

Ketua ATP Andrea Gaudenzi mengatakan Australia menjadi tuan rumah agenda ATP setiap Januari dengan pelaksanaan yang baik. Seluruh cabang olahraga telah bersatu memberikan dukungan untuk korban kebakaran hutan, terutama para pemain yang merasakan kedekatan dengan Australia.

“Atas nama semua pemain, ATP senang dapat berperan serta dan bekerja sama dengan Tennis Australia dalam inisiatif mendukung upaya amal,” kata Gaudenzi, Senin (13/1).

Baca juga: Kebakaran Hutan Sebabkan Popularitas Morrison Merosot

Sementara, Djokovic, selaku Presiden Dewan Pemain ATP, menyatakan keprihatinannya atas kebakaran lahan yang menimpa Australia dan menimbulkan banyak korban.

"Australia adalah negara yang ramah dan indah, terasa seperti rumah sendiri setiap datang di awal musim (pertandingan). Kerusakan akibat kebakaran ini begitu merusak lingkungan dan alam. Sumbangan dari ATP ini semoga bisa membantu mereka yang terdampak bencana ini," kata Djokovic.

Kampanye penggalangan dana dengan tagar #Aces4BushfireRelief juga menarik perhatian sejumlah petenis. Banyak bintang besar ATP termasuk Djokovic, Nadal, Roger Federer, Stefanos Tsitsipas, dan Nick Kyrgios akan berpartisipasi dalam acara pertandingan eksibisi bertajuk Australian Open Rally for Relief di Rod Laver Arena Melbourne, Rabu (15/1).

Semua dana yang terkumpul dari agenda tersebut akan disumbangkan untuk penanganan kebakaran lahan di Australia. (atptour/OL-5)

Berita Terkini

Read More

BenihBaik.com

Read More

Berita Populer

Read More