Senin 13 Januari 2020, 10:13 WIB

Jokowi akan Sampaikan Rencana Ibu Kota Baru kepada Dunia

Andhika Prasetyo | Politik dan Hukum
Jokowi akan Sampaikan Rencana Ibu Kota Baru kepada Dunia

Dok Setpres
Presiden Joko Widodo (kedua dari kiri) berjalan bersama Putra Mahkota UEA Mohamed bin Zayed

 

PRESIDEN joko Widodo akan menjadi pembicara utama dalam agenda Abu Dhabi Sustainability Week (ADSW) yang dihelat di Abu Dhabi National Exhibition Center (ADNEC), Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UAE), Senin (13/1).

"Pak Presiden diundang Raja untuk menjadi pembicara utama dalam Abu Dhabi Sustainable Week," ujar Menteri Sekretaris Negara Pratikno melalui keterangan resmi.

Dalam kesempatan tersebut, lanjut dia, Presiden tidak hanya akan berbicara terkait keberlanjutan lingkungan saja tetapi juga bagaimana menjalankan ekonomi berkelanjutan, teknologi berkelanjutan, dan lain sebagainya.

Baca juga: Jokowi Bahas Investasi dengan Putra Mahkota UEA

ADSW juga menjadi momentum bagi Kepala Negara untuk mengumumkan kepada dunia tentang rencana pembangunan ibu kota baru Indonesia.

"Pak Presiden ingin mengajak dunia untuk menjadikan ibu kota baru Indonesia sebagai salah satu showcase, sebagai contoh sustainable city dengan segala aspek di dalamnya," papar Pratikno.

Sebagaimana selama ini sering disampaikan, ibu kota negara baru yang akan berlokasi di Penajam Paser Utara dan Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur akan mengedepankan inovasi dan pembangunan kawasan yang ramah lingkungan.

"Pembangunan berkelanjutan merupakan isu penting, bukan hanya bagi Indonesia terapi juga bagi dunia," tandasnya. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More