Senin 13 Januari 2020, 11:00 WIB

Djokovic Tegaskan tidak Ada Unggulan di Australia Terbuka

Basuki Eka Purnama | Olahraga
Djokovic Tegaskan tidak Ada Unggulan di Australia Terbuka

AFP/William WEST
Novak Djokovic

JUARA bertahan Novak Djokovic bersikeras bahwa tidak ada unggulan untuk menjadi juara di Australia Terbuka yang akan dimulai pada pekan depan.

Peringkat dua dunia itu tampil apik di ajang Piala ATP dengan memimpin Serbia menjadi juara di turnamen baru yang diikuti 23 negara itu dengan mengalahkan juara Piala Davis Prancis di laga final.

Di laga Piala ATP, Djokovic mengalahkan petenis Kanada Denis Shapovalov, peringkat lima dunia Daniil Medvedev, dan peringkat satu dunia Rafael Nadal.

Djokovic juga memiliki catatan apik di Australia Terbuka. Dia sukses tujuh kali menjadi juara sejak 2008.

Baca juga: Serbia Juara Piala ATP Perdana

Namun, petenis Serbia itu menegaskan banyak petenis yang berpeluang menjadi juara di turnamen Grand Slam pembuka tahun itu.

"Ingat, laga Grand Slam hardcourt terakhir berlangsung di New York dan Rafa sukses menjadi juara," kata Djokovic mengacu pada Amerika Serikat Terbuka kala Nadal mengalahkan Medvedev lewat laga lima set.

"Jadi, saya rasa semua orang berpeluang menjadi juara. Saya tidak merasa ada yang difavoritkan. Di sana ada Federer, Nadal dan saya yang sudah cukup berpengalaman. Namun, ada juga Medvedev, (Stefanos) Tsitsipas, dan Dominic Thiem, yang memainkan permainan luar biasa," imbuhnya.

Djokovic kemudian mengacu pada laga ATP Finals di London kala Tsitsipas bangkit dari ketertinggalan dan mengalahkan Thiem.

"Mereka menunjukkan bahwa mereka telah menjadi pemain matang dan bisa mengalahkan pemain-pemain terbaik dunia," tegasnya. (AFP/OL-2)

Baca Juga

AFP/Abbie Parr/Getty Images

Gauff Angkat Bicara Soal Pembunuhan George Floyd

👤Basuki Eka Purnama 🕔Sabtu 30 Mei 2020, 14:00 WIB
Gauff yang berusia 16 tahun mengunggah video Tiktok di akun Instagramnya menampilkan dirinya mengenakan hoodie hitam foto warga kulit hitam...
AFP

Connor McGregor Terima Tantangan Anderson Silva

👤Widhoroso 🕔Sabtu 30 Mei 2020, 07:15 WIB
Dalam dua panampilan terakhirnya di UFC, Silva menelan kekalahan yaitu dari Jared Cannonier dan Israel...
AFP

Federer Gantikan Messi sebagai Atlet Dengan Pendapatan Terbesar

👤Antara 🕔Sabtu 30 Mei 2020, 04:50 WIB
Federer, pemenang 20 gelar grand slam itu dilaporkan memperoleh US$106,3 juta dalam 12 bulan terakhir, termasuk di antaranya US$100 juta...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya